Home / Ekonomi Bisnis / Bupati Buka Gebyar Takjil Ramadan TP-PKK dan Soft Launcing Gedung Food Court

Bupati Buka Gebyar Takjil Ramadan TP-PKK dan Soft Launcing Gedung Food Court

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana dibawah pimpinan Ny. Ernawati Freddy Thie menggelar Gebyar Takjil Ramadan 1443 Hijriah, Minggu (3/4/2022).

Gebyar Takjil Ramadan yang dipusatkan di Gedung Food Court Taman Jokowi-Iriana dan turut dihadiri Forkopimda Kaimana ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Kaimana, Freddy Thie

Dalam kegiatan ini, Bupati juga melakukan Soft Launching Pemanfaatan Gedung Food Court dan gedung lainnya yang ada di sekitar, sebagai pusat kuliner, pusat oleh-oleh, pusat kerajinan tangan, sekaligus taman bermain anak-anak.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana yang berinisiatif melaksanakan kegiatan ini. Bupati berharap, kegiatan yang dilaksanakan Tim PKK dan Dinas terkait ini tidak hanya terjadi pada bulan Ramadan, tetapi harus berlangsung secara berkesinambungan.

Baca Juga:  Perempuan Kaimana Harus Bersiap Diri Hadapi Persaingan

Dikatakan, dalam waktu dekat, Pemerintah Daerah akan melakukan relokasi pelaku UMKM yang ada disepanjang pantai Bantemi ke lokasi yang sudah disediakan disamping gudang Pasifik, yang kedepan juga akan menjadi kawasan pusat kuliner di Kabupaten Kaimana.

Bupati berharap, dengan fasilitas yang disediakan Pemerintah Daerah ini, pelaku UMKM yang memiliki bakat, baik dalam membuat kue khas Kaimana, makanan sehari-hari, kerajinan tangan dan lainnya dapat berpartisipasi meramaikan tempat-tempat yang telah disediakan baik di Taman Jokowi-Iriana, maupun kawasan eks gudang pasifik.

Baca Juga:  Kepala Pertamina Kaimana: Pastikan Distribusi BBM ke Titik Pelayanan Aman dan Lancar

Dengan maraknya pelaku UMKM di Kabupaten Kaimana tambah Bupati, maka pertumbuhan ekonomi akan terjadi. “Saya memiliki keyakinan, usaha yang baik itu dimulai dari hal-hal kecil. Jika ditekuni dengan baik, setahap demi setahap usaha itu pasti akan menjadi besar. Di Kaimana sendiri sudah banyak contohnya,” imbuh pengambil keputusan tertinggi lingkup Pemkab Kaimana ini. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Pujasera dan Kuliner Kaimana Area Krooy Resmi Dilaunching

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) dan Kuliner Kaimana yang berlokasi di Eks …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *