Home / Budaya Pariwisata / Didaftarkan Sebagai Peserta ADWI 2022, Kadis Budpar Harap Kampung Marsi Masuk Nominasi

Didaftarkan Sebagai Peserta ADWI 2022, Kadis Budpar Harap Kampung Marsi Masuk Nominasi

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma mengatakan, keindahan alam Kampung Marsi, Distrik Kaimana didaftarkan mengikuti ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2022.

Dari keikutsertaan ini, Kadis Budpar berharap, Kampung Marsi bisa masuk nominasi sebagai kampung wisata terbaik tahun 2022 atau minimal masuk 300 besar seperti Kampung Namatota pada ADWI Tahun 2021.

“Kita baru saja ajukan Kampung Marsi ikut dalam kegiatan Anugerah Desa Wisata Indonesia Tahun 2022. Yang sudah jalan selama ini ya kampung wisata Namatota. Kita berharap Kampung Marsi bisa seperti Namatota pada ADWI tahun 2021 kemarin, dimana dari 1.381 peserta, Namatota bisa masuk dalam 300 besar. Bahkan sertifikatnya diserahkan langung oleh Menparekraf saat berkunjung ke Kaimana,” ujarnya saat ditemui belum lama ini.

Baca Juga:  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Lakukan Pengembangan Kuliner Khas Kaimana

Dikatakan, keikutsertaan Kampung Marsi dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia, diharapkan bisa menjadikannya sebagai role model desa wisata di Kabupaten Kaimana.

“Kita berharap Marsi bisa masuk nomimasi. Kita juga berharap dua desa atau kampung di Kaimana ini, yakni Namatota dan Marsi benar-benar menjadi role model desa wisata sehingga pengembangan pariwisata di Kabupaten Kaimana bisa secara perlahan kita lakukan mulai dari kampung wisata,” pungkasnya sembari mengajak masyarakat mendukung program pengembangan pariwisata di Kabupaten Kaimana. |RED|KN1|

Baca Juga:  Dukung Program Pariwisata, UPP Kaimana Siap Sertifikasi Kapal Pengangkut Wisatawan


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Ini Pesan Bijak Dubes Seychelles Nico Barito Untuk Masyarakat Kaimana

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Duta Besar Seychelles untuk Indonesia, Nico Barito yang juga merupakan utusan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *