Home / Sport Hiburan / Dilibas Celebest 2:0, Perseka Tetap Masuk 32 Besar

Dilibas Celebest 2:0, Perseka Tetap Masuk 32 Besar

Bagikan Artikel ini:

KAIMANA- Meskipun bukan lagi merupakan laga penentu untuk masuk 32 besar, namun Perseka Kaimana harus mengakui keunggulan Celebest FC, setelah klub sepak bola asal Palu, Sulteng ini memuntahkan 2 goal pada pertandingan putaran terakhir Liga 3 Nasional Tahun 2018 di Stadion Triton Kaimana, Sabtu (20/10/2018) petang.

Goal yang dipersembahkan dua pemain terbaik Celebest FC pada babak pertama pertandingan ini, menutup rangkaian pertandingan antara group 8 Liga 3 Nasional Tahun 2018. Perseka dan Celebest FC telah sama-sama lolos masuk 32 besar pada pertandingan melawan klub lain sebelumnya.

Pelatih Celebest FC, secara klasemen, Celebest dan Perseka sebetulnya telah sama-sama lolos masuk 32 besar, sehingga kalah dan menang pada pertandingan saat ini, tidak berpengaruh terhadap posisi kedua klub. Nama sebagai tim lawan, Celebest FC tetap bangga dengan kemenangan yang diraih.

“Seandainya tadi kalah, kita tetap juara pool, karena kemarin lawan Buol kita sudah dapat 9 nilai, sementara Kaimana baru nilai 4  walaupun dia juga menang lawan Buol. Kemenangan ini kami persembahkan untuk korban bencara di Palu,” ungkap eks pelatih Persipura ini.

Baca Juga:  SDN Krooy Juara I Turnamen Sepak Takrauw Haornas

Dikatakan, Celebest sendiri memiliki target khusus untuk lolos ke Liga 2. Karenanya Cebelest akan berlatih lebih keras lagi, sehingga pemain bisa lebih dewasa dalam berlaga. “Karena Liga 2 sangat ketat, jadi anak-anak harus betul-betul fight untuk mengamankan posisinya, sambil terus mempersiapkan diri menghadapi babak 32 besar,” ujarnya.

Terkait pola permainan antara kedua klub, Setiadi jujur mengatakan, pemain Kaimana bermain terlalu keras. Hal ini seharusnya tidak boleh dibiarkan karena berdampak buruk bagi mereka kedepannya.

“Main keras sebenarnya tidak masalah, cuma wasit harus batasi karena ini pemain muda, kalau terbiasa nanti kedepan mereka tidak laku. Sepak bola itu indah dan enak dilihat, main boleh fight tetapi harus ada seninya, bukan menghantam kaki dan main sikut,” ujarnya lagi.

Terpisah, Manager Tim Perseka, Rikky Eramury mengatakan, kekalahan saat menghadapi Celebest terjadi karena Perseka saat ini sedang mengalami krisis pemain. Jumlah pemain yang ditampilkan hanya 12 orang. Posisi striker juga hanya sekedar dipasang untuk memenuhi skema pertandingan.

Baca Juga:  PERCASI Kaimana Gelar Open Turnamen Catur Bupati Cup I

“Pemain yang kita bawa ini cuma 12 orang. Kami juga kendala di striker. Banyak pemain yang keluar, 2 orang lolos seleksi PS TNI, ada juga yang jadi security. Tapi secara target, kami sebenarnya tidak ada target disini, karena tidak bermain dengan Celebest pun kita sudah masuk 32 besar, begitu pula Celebest,” ungkapnya sembari mengakui, Celebest FC mempunyai persiapan dan managemen tim yang sangat baik.

Ditambahkan, untuk mengatasi minimnya pemain, Perseka akan segera melakukan seleksi pemain-pemain baru. Rikky juga akui, selain minimnya pemain, Perseka selama ini mengalami krisis anggaran. Banyak kegiatan selama ini, yang dijalankan dengan sistim sukarela. “Makanya sampai masuk 32 besar ini merupakan pencapaian yang luar biasa,” pungkasnya. (KN1)


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Kontingen Taekwondo Kaimana Boyong 9 Medali dari Student Open 2019 Jakarta

Bagikan Artikel ini: KONTINGEN Taekwondo Kaimana kembali mengukir prestasi. Meskipun tidak berada pada posisi juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *