Home / Berita Utama / DKPP Kaimana Pantau Kelayakan Pasokan 28 Ekor Sapi Kurban dari Kota Tual

DKPP Kaimana Pantau Kelayakan Pasokan 28 Ekor Sapi Kurban dari Kota Tual

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kaimana melalui Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan melakukan pemantauan pemasokan 28 ekor sapi dari Kota Tual, Maluku untuk kebutuhan hari raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Puluhan sapi milik mitra pelaku usaha H. Muhamad Amirudin tersebut didatangkan menggunakan kapal Ferry KM Erana dan tiba di Pelabuhan Kaimana, Senin (4/7/2022).

Baca Juga:  Masih Berstatus Calon Pegawai, CPNS yang Enggan ke Tempat Tugas akan Dikenakan Sanksi

Kepala Bidang Peternakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bosco Warbal, SE,MM kepada media ini menjelaskan, pemantauan pemasukan hewan kurban oleh Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan ini dilakukan untuk memastikan ternak sapi dimaksud layak untuk dijadikan hewan kurban.

Dikatakan, setelah melakukan pemantauan pemasukan, sebanyak 28 ekor sapi dimaksud, dibawah menuju kandang hewan milik Dinas untuk menjalani masa karantina dan pemeriksaan lanjutan.

Baca Juga:  PLN Minta Masyarakat Merelakan Tanaman Dekat Jaringan Listrik Ditebang

Selama karantina lanjutnya, hewan kurban dimaksud akan dilakukan pengobatan dan pemberian vitamin. Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa sapi yang didatangkan dari luar tersebut layak untuk dijadikan hewan kurban pada hari raya Idul Ahda 1443 Hijriah nanti. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Bupati Sebut Tahun Depan Taman Jokowi-Iriana dan JK Dikerjakan

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Taman Jokowi-Iriana Taman JK (Jusuf Kalla) akan kembali ditata, termasuk Pantai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *