Home / Berita Utama / Dukung Program Kaimana Nol Sampah, Warga Kampung Coa Minta ini ke DLH

Dukung Program Kaimana Nol Sampah, Warga Kampung Coa Minta ini ke DLH

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Masyarakat Kampung Coa, Distrik Kaimana memberikan dukungan penuh bagi suksesnya program pengelolaan persampahan menuju Kaimana Nol Sampah yang ditelurkan Pemerintah Daerah.

Namun masyarakat setempat meminta Pemerintah Daerah melalui UPTD Persampahan Dinas Lingkungan Hidup, untuk menyediakan sejumlah perangkat yang dibutuhkan agar pengelolaan sampah di wilayah mereka berjalan maksimal.

Perangkat yang dibutuhkan dimaksud adalah selain penambahan container sampah, masyarakat juga meminta agar Pemerintah Daerah menyediakan mesin pembabat rumput sehingga kegiatan pengelolaan sampah berjalan berkesinambungan.

Baca Juga:  Jumlah OTG Positif Rapid Test di Kaimana Bertambah jadi 22 Orang

Permintaan tersebut disampaikan sejumlah warga dalam kegiatan sosialisasi peraturan pengelolaan persampahan yang dilaksanakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kaimana di Kampung Coa, Sabtu (2/7/2022).

Dalam kegiatan sosialisasi yang dibuka Plt.Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Drs. Syaifudin Sirfefa, MA ini, warga berharap agar implementasi program pengelolaan persampahan menuju Kaimana nol sampah ini perlu didukung oleh ketersediaan sarana prasarana yang memadai.

Baca Juga:  Singgah di Pelabuhan Coa, Kapal dengan 13 ABK dari Timika Ditolak Warga

“Kami menyambut baik program Kaimana nol sampah. Tapi untuk kami di Kampung Coa ini, kalau bisa Dinas tambahkan container sampah dan sediakan mesin pembabat rumput supaya pengelolaan sampah bisa maksimal,” usul Mohamad Rwarin dan Endi Oruw.

Permintaan lain juga datang dari Usman Namudat. Ia berharap Pemerintah Daerah dapat memfasilitasi pelatihan pembuatan kerajinan tangan berbahan dasar sampah plastik atau sejenisnya bagi masyarakat. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Bupati Sebut Tahun Depan Taman Jokowi-Iriana dan JK Dikerjakan

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Taman Jokowi-Iriana Taman JK (Jusuf Kalla) akan kembali ditata, termasuk Pantai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *