Home / Berita Utama / Kadis Dikpora Kaimana Ajak Putra-Putri OAP Ikut Seleksi ADIK Tahun 2022

Kadis Dikpora Kaimana Ajak Putra-Putri OAP Ikut Seleksi ADIK Tahun 2022

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Dalam rangka mendorong pemerataan kesempatan pendidikan, Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Dikti, sejak tahun 2014 memberi kesempatan kepada putra-putri asli Papua mengikuti program beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi (ADIK).

Untuk tahun akademik 2022 saat ini, pendaftaran dibuka mulai 1 April 2022 dan akan berakhir pada 2 Mei 2022. Pendaftaran sendiri dilakukan secara online melalui link http://adik.kemdikbud.go.id/.

Terkait hal ini, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kaimana, Drs. Ray Ratu Come, MM mengajak putra-putri asli Papua di Kaimana yang saat ini duduk di bangku Kelas 12 SMA/SMK agar mengambil bagian mengikuti program ini.

Baca Juga:  Wabup Kaimana: Jangan Takut Divaksin, Saya OAP, Saya Sudah Divaksin, Alhamdulillah Sehat

“Ini adalah program Afirmasi Pendidikan Tinggi untuk putra-putri asli Papua. Pendaftaran sudah dibuka dari tanggal 1 April sampai 2 Mei 2022. Diharapkan kepada adik-adik untuk dapat mendaftarkan diri secara online pada link http://adik.kemdikbud.go.id/. Nanti syarat-syaratnya ada semua dalam link itu,” ungkap Kadis Ray di Ruang Kerjanya, Jumat (1/4/2022).

Ia berharap putra-putri asli Papua di Kaimana mau memanfaatkan kesempatan ini, karena program Afirmasi Pendidikan Tinggi ini sangat baik untuk masa depan, termasuk dalam mempersiapkan putra-putri asli Papua menjadi pemimpin daerah atau membangun tanah Papua di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Dandim 1804/Kaimana Kunjungi Lokasi TMMD 109 di Kampung Tanusan

“Diharapkan kepada adik-adik yang saat ini duduk di Kelas 12 untuk segera mendaftar. Ini terbuka untuk semua anak-anak asli Papua. Pemerintah sudah menyiapkan ini untuk adik-adik melalui program beasiswa. Ambil peluang ini, untuk masa depan adik-adik sendiri,” ajaknya. |RED|KN1|

 


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Setelah Krooy, Dinas PUPR Targetkan Bulan Depan Air Bersih Mengalir di Wilayah Kota   

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Sejak 24 Maret 2024, warga di Kelurahan Krooy, Distrik Kaimana resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *