Home / Berita Utama / Kapolda Papua Barat Letak Batu Pertama Pembangunan Kantor Bhayangkari Kaimana

Kapolda Papua Barat Letak Batu Pertama Pembangunan Kantor Bhayangkari Kaimana

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Kapolda Papua Barat, Irjen Pol. Daniel Tahi Monang Silitonga, SH,MA mengunjugi Kaimana, Kamis (4/8/2022). Dalam kunjungan perdananya, Kapolda turut didampingi Irwasda Kombes Pol. Godhelp Cornelis Mansnembra, SH, Dansat Brimob Kombes Pol Pria Premos, SIK.MM dan lainnya.

Kedatangan Kapolda disambut resmi Bupati Kaimana Freddy Thie, Ketua DPRD Kaimana Irsan Lie, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Chairi Suhanda, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana Wahyu Eko Husodo, SH,MH, Sekda Kaimana Drs. Donald Wakum, Forkompimda lainnya.

Tiba menggunakan penerbangan komersial Wings Air, Kapolda disambut pengalungan bunga, penyematan mahkota kasuari, serta penginjakan piring adat yang dipimpin Ketua Dewan Adat Kaimana Yohan Werfete diiringi tarian adat persembahan group tari Tebing Senja.

Setelah beristirahat sejenak di VIP Bandara Utarom Kaimana, Kapolda didampingi Bupati bertolak menuju Mapolres Kaimana untuk melakukan peletakan batu pertama pembangunan Kantor Bhayangkari  Cabang Kaimana yang dibiayai APBD Kabupaten Kaimana Tahun 2022, serta tatap muka dengan jajaran Polres Kaimana.

Baca Juga:  YAPIS Kaimana Rayakan HUT 51

Bupati Freddy Thie pada peletakan batu pertama Kantor Bhayangkari menyampaikan selamat datang kepada Kapolda dan rombongan. Bupati juga membeberkan tentang kondisi riil Kabupaten Kaimana yang terdiri dari 7 distrik, 2 kelurahan dan 84 kampung yang rata-rata untuk menjangkaunya harus melewati laut dan sungai.

“Jadi memang banyak kendala yang dihadapi Pemerintah Daerah maupun TNI dan Polri dalam memberikan pelayanan karena biayanya cukup tinggi untuk bisa menjangkau wilayah distrik dan kampung,” ungkap Bupati.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan jajaran Polres Kaimana yang telah membantu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Kaimana. Bupati berharap keberadaan Kantor Bhayangkari nantinya dapat mendukung tugas Kepolisian Resor Kaimana.

Senada, Kapolda Papua Barat juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Kaimana dan juga DPRD yang telah mengalokasikan bantuan melalui APBD Tahun 2022 untuk pembangunan Kantor Bhayangkari.

Baca Juga:  Bupati Kaimana Freddy Thie: Pegawai 3G Kalau Sudah Berubah Baru Kita Pakai

Kapolda berharap gedung kantor ini nantinya dapat digunakan dengan baik untuk melaksanakan pekerjaan yang bermanfaat bagi banyak orang, terutama masyarakat di Kabupaten Kaimana.

Menurut Kapolda, keberadaan gedung Bhayangkari di area Mapolres Kaimana ini menggambarkan bahwa dibalik suami yang sukses ada istri yang hebat. Olehnya, ia meminta jajaran Bhayangkari untuk terus memberikan dukungan kepada para suami dalam melaksanakan tugas menjaga Kamtibmas.

“Pak Bupati sampaikan bahwa 84 kampung yang ada di Kabupaten Kaimana ini rata-rata hanya bisa dijangkau menggunakan transportasi laut dan sungai. Ini menjadi tantangan tugas yang tidak ringan bagi Polisi. Oleh karena itu dibutuhkan juga suport dari Bhayangkari untuk para suami,” ujarnya.

Meski diguyur hujan, acara peletakan batu pertama Kantor Bhayangkari ini berjalan aman dan lancar. Sebelum meninggalkan Mapolres Kaimana, Kapolda memberikan arahan dan nasihat kepada jajarannya.


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Setelah Krooy, Dinas PUPR Targetkan Bulan Depan Air Bersih Mengalir di Wilayah Kota   

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Sejak 24 Maret 2024, warga di Kelurahan Krooy, Distrik Kaimana resmi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *