Home / Budaya Pariwisata / Lurah Kaimana Ajak Warga Sukseskan Program Kaimana Nol Sampah

Lurah Kaimana Ajak Warga Sukseskan Program Kaimana Nol Sampah

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Lurah Kaimana, Cornelius Sampetoding Rego, S.STP mengajak seluruh warga Kelurahan Kaimana untuk bersama-sama mendukung suksesnya program Kaimana Nol Sampah menyambut Kaimana Kota Wisata dengan meningkatkan kesadaran membuang sampah pada tempatnya.

Lurah Kaimana menyampaikan ini usai menyerahkan kurang lebih 138 unit tempat sampah yang tersisa dari yang sudah didistribusikan oleh pejabat lama kepada para Ketua RT, termasuk untuk Gereja dan Masjid dalam wilayah Kelurahan Kaimana, Jumat (22/4/2022).

Dikatakan, percepatan penyaluran tempat sampah ini dimaksudkan selain agar tidak menumpuk di Kantor Kelurahan, juga karena tingginya kebutuhan masyarakat yang ingin menciptakan lingkungan yang bersih.

Baca Juga:  Ini Pesan Bijak Dubes Seychelles Nico Barito Untuk Masyarakat Kaimana

“Kita baru saja laksanakan penyerahan tong sampah. Ini merupakan program dari pejabat lama. Dari pada menumpuk di Kantor Lurah, kita percepat penyalurannya supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat untuk kebersihan lingkungan,” ujar Lurah yang baru dilantik pada 11 April 2022 lalu ini.

Ditambahkan, keberadaan tempat sampah disetiap lingkungan RT diharapkan dapat memotivasi masyarakat untuk bersama-sama mendukung program Kaimana Nol Sampah yang dicanangkan Bupati Kaimana beberapa waktu lalu, sekaligus menyambut program Kaimana Kota Wisata.

Baca Juga:  Menteri Pariwisata RI Dijadwalkan Buka KBMAP IV di Kaimana

“Harapan saya dengan tersedianya tempat sampah disetiap lingkungan RT, kesadaran masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya semakin tinggi. Dan saya juga mengajak seluruh masyarakat Kelurahan Kaimana untuk bersama-sama kita mendukung dan mensukseskan program Kaimana Nol Sampah dan bersama-sampah menyambut program Kaimana Kota Wisata dengan menjaga keindahan Kota Kaimana,” pungkasnya. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Didaftarkan Sebagai Peserta ADWI 2022, Kadis Budpar Harap Kampung Marsi Masuk Nominasi

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kaimana, Usman Fenetiruma mengatakan, keindahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *