Home / Lintas Papua / YPK Papua Barat Gelar Diklat Kurikulum Pandemi Covid-19

YPK Papua Barat Gelar Diklat Kurikulum Pandemi Covid-19

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM-  Yayasan Pendidikan Kristen (YPK) Provinsi Papua Barat menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kurikulum Pandemi Covid 19 bagi guru YPK se-Kabupaten Kaimana.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari, 26-27 Oktober 2021 ini bertujuan untuk melatih para kepala sekolah, guru maupun operator komputer mengingat adanya perubahan kurikulum pada masa pandemi Covid 19 baik yang berkaitan dengan sistim pembelajaran, sistim penilaian maupun lainnya.

Diklat ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Pendidikan Kristen Provinsi Papua Barat, Nataniel Mandacan yang juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi Papua Barat.

Baca Juga:  JERAT Papua Beri Pelatihan SAGU Papua untuk Aparat Kampung se-Distrik Buruway

Ketua Panitia Diklat, Lukas Leatemia ketika dikonfirmasi menjelaskan, Diklat di Kabupaten Kaimana ini merupakan yang ketiga, setelah yang pertama kali dilaksanakan pada tahun 2020 di wilayah Sorong Raya, dengan melibatkan guru-guru dari 120 sekolah YPK yang tersebar di Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Raja Ampat dan Maybrat.

Diklat tahap II lanjutnya, dilaksanakan di wilayah Manokwari Raya, dengan peserta yang berasal dati 100 sekolah YPK yang tersebar di Kabupaten Manokwari, Wondama, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Bintuni dan Tambrau.

Baca Juga:  Siswa-Siswi SMP Santo Thomas Aquino Jumpa Musisi Papua

“Untuk di Kaimana ini, pesertanya berasal dari 28 sekolah YPK yang tersebar dari kota sampai kampung-kampung. Kegiatan ini kita laksanakan karena ada perubahan kurikulum di masa pandemi covid 19, seperti sistim pembelajaran, sistim penilaian dan lainnya sehingga kami berinitisiatif melaksanakan Diklat ini,” terang Leatemia sembari berharap agara Diklat ini bisa membantu para guru termasuk operator untuk mengikuti setiap perkembangan yang terjadi di dunia pendidikan. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Letkol Inf. Chairi Suhanda Resmi Pimpin Kodim 1804/Kaimana

Bagikan Artikel ini: MANTAN Komandan Batalyon Infanteri 764/IB Kaimana, Letkol Inf. Chairi Suhanda, M.Han resmi menjabat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *