Home / Ekonomi Bisnis / Dinas Perindagkop Gelar Pelatihan Pengolahan Aneka Kue Berbasis Pisang

Dinas Perindagkop Gelar Pelatihan Pengolahan Aneka Kue Berbasis Pisang

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kaimana melaksanakan pelatihan pengolahan aneka kue basah/roti berbasis pisang.

Pelatihan yang dilaksanakan di Kaimana Beach Hotel menghadirkan instruktur dari Al Barik Yogyakarta ini, dibuka Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Agustinus Janoma, SE, Rabu (18/5/2022).

Kepala Dinas Perindagkop Agustinus Janoma dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Kaimana memiliki potensi pisang yang sangat luar biasa.

Jika selama ini pisang pasca panen langsung dijual mentah ke pasaran, baik dalam kota maupun Timika tanpa proses pengolahan, maka kedepan Dinas Perindagkop berharap agar potensi pisang yang ada ini bisa dipasarkan dalam bentuk produk jadi.

Baca Juga:  Buka Pelatihan Bagi Pengurus BUMDes Tanggaromi, Joice Tuanakota: Harus Miliki Kemampuan Berbisnis

Dikatakan, untuk mengolah pisang menjadi produk jadi seperti kue atau roti, Dinas Perindagkop UMKM menhadirkan instruktur dari Al Barik Yogyakarta untuk memberikan pelatihan terkait cara pengolahan pisang.

Kadis Perindagkop berharap, melalui pelatihan ini, pisang Kaimana kedepannya bisa diolah lebih baik lagi agar masyarakat bisa memiliki penghasilan secara berkesinambungan.

“Pada kesempatan ini kami mengundang dua instruktur datang ke Kaimana agar bisa membagi pengetahuan tentang bagaimana mengolah pisang ini menjadi produk jadi seperti kue atau roti. Ini tujuannya agar masyarakat memiliki keterampilan dalam mengolah pisang, juga memiliki penghasilan secara berkesinambungan,” ujarnya.

Baca Juga:  Mulai 1 Juli, SPBU Kaimana Layani Pengisian Pertamax

Diakhir sambutannya, Kadis Perindagkop meminta para peserta pelatihan untuk mengikuti semua petunjuk yang diberikan para instruktur dengan baik, sehingga hasil dari pelatihan ini benar-benar bermanfaat bagi pengembangan usaha kedepan.

“Kepada para peserta pelatihan supaya terus bertanya kepada instruktur agar apa yang disampaikan benar-benar bisa dipahami dan ditindaklanjuti dalam mengembangkan usaha kedepan,” imbuhnya sembari mengajak para instruktur agar kedepannya tetap membangun komunikasi dengan para peserta pelatihan. |RED|KN1|  


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Pujasera dan Kuliner Kaimana Area Krooy Resmi Dilaunching

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) dan Kuliner Kaimana yang berlokasi di Eks …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *