Home / Ekonomi Bisnis / Pemda Kaimana Siapkan Bantuan Modal 2,6 Miliar Untuk Pelaku UMKM

Pemda Kaimana Siapkan Bantuan Modal 2,6 Miliar Untuk Pelaku UMKM

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Perindagkop UMKM tahun ini menyediakan bantuan sebesar Rp.2.635.000.000 sebagai modal usaha bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Bupati Kaimana, Freddy Thie menyampaikan ini ketika melaunching Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) dan Kuliner yang berlokasi di Eks Gudang Pasifik Krooy, Selasa (7/6/2022).

Dijelaskan, dana sebesar Rp.2,6 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Kaimana Tahun 2022 ini, akan diberikan masing-masing sebesar Rp.5 Juta kepada 388 orang, Rp.10 Juta kepada 26 orang dan Rp.20 Juta kepada 10 orang.

Baca Juga:  Membangkang, 4 Depot Air Minum di Kota Kaimana Tidak Diberikan Rekomendasi

“Ini bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk mama-mama atau bapak-bapak yang mempunyai kemampuan atau keahlian dalam mengembangkan usaha, baik itu makan minum maupun kerajinan tangan atau lainnya,” ujar Bupati.

Diharapkan dalam waktu dekat ini lanjut Bupati, bantuan modal kerja dimaksud bisa diserahkan kepada para penerima yang telah mengajukan proposal ke Dinas Perindagkop dan telah dilakukan validasi dan verifikasi.

“Petunjuk saya dengan anggaran 2,6 M ini kita persentasekan 70:30 yakni 70% untuk OAP dan 30% untuk yang kita istilah amber, dalam arti lahir besar di Kaimana. Bagi yang tidak punya usaha tapi punya keinginan itu nanti kita siapkan peraturan bupati akan mereka diberikan kesempatan tetapi prosentasenya kecil,” terang Bupati.

Baca Juga:  Tongat Motor Hadirkan Sepeda Motor Bekas dengan Harga Terjangkau

Ditambahkan, untuk memaksimalkan pemanfatan modal kerja, kedepan akan ada 3 organisasi perempuan yakni PKK, GOW dan Dharma Wanita yang akan mendampingi para pelaku usaha. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Dinas Perindagkop Gelar Pelatihan Pengolahan Aneka Kue Berbasis Pisang

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kaimana melaksanakan pelatihan pengolahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *