Home / Ekonomi Bisnis / Pujasera dan Kuliner Kaimana Area Krooy Resmi Dilaunching

Pujasera dan Kuliner Kaimana Area Krooy Resmi Dilaunching

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Pusat Jajanan Serba Ada (Pujasera) dan Kuliner Kaimana yang berlokasi di Eks Gudang Pasifik, Krooy resmi dilaunching, Selasa (7/6/2022).

Launching ditandai pemukulan tifa oleh Bupati Kaimana Freddy Thie, diikuti peninjauan lapak jualan bersama Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada dan jajaran Forkopimda, serta para Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kaimana.

Bupati Freddy dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Daerah menginginkan agar Usaha Kecil dan Menengah di Kabupaten Kaimana terus maju dan berkembang dalam rangka mendukung ekonomi masyarakat, sehingga apabila ekonomi mapan, pikiran juga akan cerdas.

Bupati berharap dengan dilaunchingnya Pusat Jajanan dan Kuliner ini, kaum perempuan bisa memainkan peran mengembangkan usaha, mengingat 70 persen penopang ekonomi keluarga dan penopang keberhasilan pendidikan anak dalam keluarga ada pada kaum perempuan dalam hal ini ibu rumah tangga.

Baca Juga:  Kepala Pertamina Kaimana: Pastikan Distribusi BBM ke Titik Pelayanan Aman dan Lancar

Untuk itu, kehadiran pusat jajanan dan kuliner ini diharapkan bisa membantu meningkatkan penghasilan para pelaku UKM, terutama ibu-ibu yang memiliki bakat dan kemauan untuk mengembangkan usaha.

“Saya dalam beberapa kesempatan sampaikan bahwa dibalik seorang laki-laki yang hebat dan sukses itu ada seorang perempuan yang luar biasa. Kenapa demikian karena ekonomi dan pendidikan anak dalam keluarga itu peran ibu lebih besar. Saya katakan 70% tanggungjawab ibu dan 30% tanggungjawab bapak,” ujar Bupati.

Baca Juga:  Disperindagkop Peringatkan Pedagang 'Jangan Naikkan Harga Barang karena Lihat Muka Baru'

Lebih jauh pada kesempatan tersebut juga Bupati meminta OPD terkait untuk menata kawasan Pujasera dan Kuliner Krooy secara lebih baik, dilengkapi lampu dan honai, sehingga kedepan selain sebagai pusat jajanan, juga sebagai kawasan rekreasi.

“Mudah-mudahan dengan launching tempat ini dapat memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kecil menengah untuk berkreasi demi menopang ekonomi keluarga,” harap Bupati sembari meminta GOW Kaimana mengisi tempat-tempat yang masih kosong dan melakukan pendampingan kepada para pelaku usaha. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Dinas Perindagkop Gelar Pelatihan Pengolahan Aneka Kue Berbasis Pisang

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Kaimana melaksanakan pelatihan pengolahan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *