Home / Pendidikan / Selesai Dilantik, Pengurus Osis SMPN 4 Kaimana Tancap Gas Gelar Rapat Kerja

Selesai Dilantik, Pengurus Osis SMPN 4 Kaimana Tancap Gas Gelar Rapat Kerja

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Seperti organisasi pada umumnya, Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) periode 2024/2025 SMP Negeri 4 Kaimana yang baru terpilih beberapa waktu lalu juga menjalani proses pelantikan dan pengucapan janji, serta rapat kerja (Raker).

Pelantikan oleh Kepala Sekolah SMPN 4, Bartjelina A.S Odjanggai, SPd ini berlangsung di lapangan upacara SMP Negeri 4 Kaimana, Sabtu (23/3/2024). Pelantikan dilanjutkan dengan rapat kerja Osis yang dihelat di Aula SMP Negeri 4 Kaimana.

Hadir dalam prosesi pelantikan pengurus Osis dimaksud, para guru dan staf Tata Usaha, serta seluruh siswa-siswi SMP Negeri 4 Kaimana.

Kepala Sekolah SMPN 4, Bartjelina Odjanggai dalam sambutannya mengatakan, Osis adalah wadah untuk siswa-siswi belajar menata organisasi sejak dini, sehingga diharapkan ketika nanti terjun ke organisasi yang lebih besar bisa menyesuaikan diri dan juga bisa bersaing.

Baca Juga:  Bersama PKK Kaimana, Bupati Freddy Thie Bagi Bingkisan ke PAUD dan TK

Untuk itu, Kepsek Bartjelina menyampaikan selamat kepada pengurus Osis periode 2024/2025 SMPN 4, serta selamat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Ketua Osis terpilih Rini A. Nagguasai.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada Marianti AY selaku ketua dan pengurus Osis dimisioner yang selama satu tahun telah melaksanakan tugas dengan baik.

“Saya selaku pimpinan mengucapkan terima kasih kepada pengurus Osis dimisioner yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama setahun. Saya juga menyampaikan selamat kepada pengurus Osis periode 2024/2025, selamat melanjutkan tongkat estafet kepengurus Osis SMP Negeri 4 Kaimana,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemkab Kaimana Gandeng Universitas Pelita Harapan Gelar Seminar Pendidikan dan SMPT

Usai pengucapan janji, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara serah terima tanggung jawab dari pengurus Osis periode 2023/2024. Bersamaan dengan itu, dilakukan pula penyerahan dana pembinaan Osis sebesar Rp.5.000.000 kepada pengurus baru.

Pelantikan dan pengucapan janji pengurus Osis periode 2024/2025 ini dilanjutkan dengan rapat kerja Osis dalam rangka penyusunan program kerja yang dipandu guru pembina utama Osis, Umar, S.Pd.

Umar mengatakan, siswa-siswi pengurus Osis ini telah melalui tahapan-tahapan pendidikan organisasi yang benar. |RLS|  


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Gelar Musis Pemilihan Ketua OSIS, Siswa SMPN 4 Kaimana Belajar Tata Cara Rapat Pleno 

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Negeri 4 Kaimana sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *