Home / Berita Utama / Pererat Silahturahmi, IBI Kaimana Gelar Natal Bersama

Pererat Silahturahmi, IBI Kaimana Gelar Natal Bersama

Bagikan Artikel ini:

KAIMANA- Dalam rangka mempererat tali silahturahmi dan rasa kebersamaan antara sesama anggota, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kaimana menggelar acara natal bersama, yang diisi kegiatan saling menukar kado natal dan saling maaf-memaafkan, Sabtu (12/1).

Selain melibatkan seluruh anggota IBI kristiani maupun muslim, kegiatan yang berlangsung Café Belia ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Kaimana, dr. Joulanda Mentang, MM, Kepala Balai Pengobatan Santo Martinus Sr. Floriana, CIJ, para sesepuh IBI serta para bidan senior.

Baca Juga:  Serentak di 7 Distrik, 181 Pengawas TPS Dilantik

Ketua IBI Cabang Kaimana, Maria Katarina Adopak, A,Md.Keb mengatakan, kegiatan ini selain dalam rangka merayakan secara bersama kelahiran sang juru selamat Yesus Kristus bagi umat kristiani, juga bertujuan mempererat tali silahturahmi dan rasa kebersamaan antara sesama anggota bidan.

Dikatakan, perayaan natal bersama ini mengandung nilai tersendiri bagi para bidan dalam merefleksikan makna dari kelahiran sang juru selamat, sebagai sebuah moment pembaharuan motivasi bagi para bidan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, terutama mereka yang menjadi fokus pelayanan.

Baca Juga:  Buka Lokakarya SAIK-Plus, Wabup Ajak OPD Wujudkan Program Kaimana Satu Data

‘’Melalui kegiatan natal bersama ini, kami berharap rasa persaudaraan, kebersamaan dan kekompakkan antara sesama bidan bisa lebih ditingkatkan. Dengan kebersamaan ini, kami berharap tumbuh motivasi baru dalam diri para bidan untuk lebih giat melayani sesama terutama ibu hamil dan bayi, karena kunci keberhasilan seorang bidan adalah bagaimana menyelamatkan ibu dan bayi di tempat tugas masing-masing,’’ pungkasnya. (AWI)


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Tutup Kegiatan Hari Bumi, Bupati Kembali Ingatkan Sampah Tanggungjawab Bersama  

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Bupati Kaimana Freddy Thie, Rabu (1/5/2024) menutup secara resmi rangkaian kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *