Home / Polhukam / 9 Balon Kada Ambil Formulir di Nasdem, Termasuk Freddy Thie dan Hasbulla Furuada   

9 Balon Kada Ambil Formulir di Nasdem, Termasuk Freddy Thie dan Hasbulla Furuada   

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – DPD Partai Nasdem Kaimana resmi membuka pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kaimana untuk Pemilukada 2024. Pendaftaran dimulai sejak 2 Mei 2024 dan akan berakhir 7 Mei 2024.

Panitia pendaftaran dan penjaringan, Ronaldo David saat dikonfirmasi Senin (6/5/2024) mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran sampai Senin 6/5 telah ada 9 orang bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran.

Mereka yang mengambil formulir pendaftaran dimaksud lanjut Ronaldo adalah, Fazlurachman Ombaer, Burhan Ombaier, Fatamsya Furu, Zakarias Fenetiruma, Edi Klaus Kirihio, Anwar Kamakaula, Hasan Achmad, serta Freddy Thie dan Hasbulla Furuada yang saat ini masih aktif menjabat Bupati dan Wakil Bupati Kaimana.

Baca Juga:  Hari Pertama Pendaftaran, Empat Bakal Calon Serbu Sekretariat Demokrat Kaimana 

“Yang sudah mendaftar 9 orang. Ada yang mendaftar sebagai bakal calon bupati, ada yang bakal calon wakil bupati, ada juga yang pasangan. Yang pasangan ini Edy Klaus Kirihio sebagai bakal calon bupati dan Asura Labetubun sebagai bakal calon wakil bupati,” ungkap calon anggota DPRD Kaimana terpilih periode 2024-2029 ini.

Usai penutupan pendaftaran lanjut Ronaldo, akan dilakukan pleno internal DPD Nasdem Kaimana yang akan dipimpin oleh Ketua DPD Nasdem Kaimana Simon Fofid untuk memilih bacalon yang memenuhi syarat.

“Selanjutnya akan dikirim ke DPW Nasdem di Manokwari. Di Manokwari tanggal 8 sampai tanggal 10 Mei akan dilakukan pleno oleh DPW Nasdem untuk calon yang memenuhi syarat,” katanya didampingi kader partai yang juga calon anggota DPRD Kaimana terpilih Candra Maipauw.

Baca Juga:  36 Hari Lagi, Pertarungan Politik 299 Caleg Memenangkan 20 Kursi DPRD Kaimana Ditentukan

Setelah DPW Nasdem Papua Barat melakukan pleno selanjutnya berkas bacalon akan dikirim ke DPP Nasdem di Jakarta paling lambat tanggal 15 Mei 2024. Para calon yang memenuhi syarat akan ke Jakarta untuk mengikuti seleksi wawancara, psikotes dan tes wawasan kebangsaan.

Ia juga menjelaskan, setelah mengikuti serangkai seleksi di Jakarta oleh DPP Nasdem, para calon diberi kesempatan untuk memilih 10 lembaga survey yang telah disiapkan oleh DPP Nasdem. “Nanti lembaga survey yang dipilih akan ke daerah untuk melakukan survey,” tutupnya. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

ARF Sebut Jalur Independen Pilihan Terakhirnya untuk Bisa Memimpin Tanah Sendiri  

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Bakal calon Bupati Kaimana dari jalur perseorangan, Abdul Rahim Furuada (ARF) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *