Home / Ekonomi Bisnis / Tidak ada Lonjakan Penumpang di Bandara Utarum Kaimana Jelang Lebaran  

Tidak ada Lonjakan Penumpang di Bandara Utarum Kaimana Jelang Lebaran  

Bagikan Artikel ini:

  

KAIMANANEWS.COM – Memasuki hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, suasana Bandara Utarum Kaimana tampak biasa-biasa saja. Tidak ada lonjakan penumpang yang hendak mudik menggunakan pesawat.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Utarom Kaimana, Drajat Perwirajati saat ditemui Kamis (4/4/2024) mengatakan, tidak ada estafet penerbangan sejak Senin sampai Kamis. Penumpang yang berangkat menggunakan maskapai Wings Air berkisar 30 sampai 40% dan tidak terlihat adanya lonjakan penumpang.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Dinas Perindagkop Siap Turun Pantau Harga Bapok di Pasaran

Dikatakan, sejauh ini rute Wings Air masih sesuai jadwal reguler yakni Kaimana-Sorong PP dan maskapai penerbangan Asia One dengan rute Timika-Kaimana-Fakfak, serta maskapai Smart Cakrawala Aviation dengan rute Kaimana-Nabire.

“Intinya sampai hari ini belum ada lonjakan penumpang. Semuanya masih sama seperti hari biasanya,” terang Drajat Perwirajati sembari menambahkan, akibat kurangnya jumlah penumpang, sejak Januari 2024 lalu, tidak ada lagi penerbangan langsung dari Kaimana-Manokwari pulang pergi (PP).

Baca Juga:  DAP Kawal Perempuan Pelaku Ekonomi di 7 Wilayah Adat

Namun meski pada H-6 tidak terlihat adanya lonjakan penumpang, Bandara Utarum Kaimana tetap membuka pelayanan penerbangan seperti biasa. |SMI|RED|  


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Bupati Freddy Ingin Jadikan Kaimana Swasembada Bawang Merah

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Bupati Kaimana Freddy Thie ingin menjadikan Kaimana sebagai daerah swasembada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *