Home / Berita Utama / Selamat Beribadah, 46 Jemaah Calon Haji Kaimana Bergabung di Kloter 20

Selamat Beribadah, 46 Jemaah Calon Haji Kaimana Bergabung di Kloter 20

Bagikan Artikel ini:

DILEPAS resmi oleh Asisten II Setda Kaimana, Tahmid Husein mewakili Pemerintah Kabupaten Kaimana, Selasa (16/7/2019), sebanyak 46 Jemaah Calon Haji Kabupaten Kaimana musim haji 1440 Hijriah/2019 Masehi bertolak menuju Makassar untuk bergabung dengan Kloter 20.

Pelepasan rombongan jemaah calon haji yang terdiri dari 27 perempuan dan 19 laki-laki ini berlangsung di Halaman Masjid Baiturahman, Kompleks Pelabuhan Kaimana, yang dilanjutkan dengan penghantaran ke Bandara Utarom Kaimana.

Adapun 46 jemaah calon haji Kabupaten Kaimana ini akan bertolak menuju Makassar untuk bergabung dengan Kloter 20, yang beranggotakan Kabupaten Manokwari 184 orang, Kabupaten Sorong 178 orang, Kabupaten Raja Ampat 28 orang dan Kabupaten Tambrauw 14 orang. Sedangkan dari kabupaten lainnya di Papua Barat akan bergabung dalam kloter 21 dan 22.

Baca Juga:  Tidak ada Kebakaran, Sirene Dua Unit Mobil Damkar Kejutkan Warga

Berdasarkan laporan Haji Jabir, Koordinator Haji Kementerian Agama Kaimana, jemaah calon haji Papua Barat yang tergabung dalam Kloter 20, 21 dan 22 akan dilepas oleh Gubernur Papua Barat pada Sabtu 20 Juli 2019 di Aula I Embarkasi Makassar. Rombongan jemaah calon haji Kaimana sendiri akan bertolak ke Jeddah pada Senin 22 Juli 2019 dan akan tiba kembali di Indonesia pada 2 September 2019.

Asisten II Tahmid Husein mewakili Pemerintah Daerah dalam sambutannya menyampaikan selamat menjalankan ibadah haji bagi para jemaah calon haji Kabupaten Kaimana. Ia berharap perjalanan jemaah haji menuju Jeddah berjalan aman dan lancar, sehingga tujuan utama untuk menjalankan rukun islam kelima dapat tercapai.

Baca Juga:  Diawali Pra Normal, Penerapan New Normal di Kaimana Akan Diputuskan 17 Juli

Tahmid dihadapan pada jemaah calon haji juga menjelaskan terkait kondisi cuaca di Arab Saudi, sehingga ia menyarankan agar para jemaah calon haji mengutamakan masalah kesehatan, dengan menjaga pola makan. “Jaga kesehatan dengan pola makan yang baik, agar pelaksanaan ibadah bisa berjalan lancar guna mencapai predikat haji yang mabrur,” ucapnya.

Laporan: David Rahangiar

Editor: Isabela Wisang 


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Karang Taruna Kaimana Akan Gelar Temu Karya Daerah Tahun 2024

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Karang Taruna Kabupaten Kaimana akan melaksanakan Temu Karya Daerah (TKD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *