Home / Sport Hiburan / Sempat Kabur, PERSEKA Putuskan Kembali ke Pangkuan Pemda Kaimana

Sempat Kabur, PERSEKA Putuskan Kembali ke Pangkuan Pemda Kaimana

Bagikan Artikel ini:

KAIMANA- Setelah lama menghilang, bahkan sempat diisukan telah dijual dan dipelihara oleh pihak lain, kini Persatuan Sepak Bola Kaimana (Perseka) kembali ke rumah tempatnya berasal. Klub sepak bola yang hanya tersisa 12 pemain ini, bahkan siap balik ke pangkuan Pemerintah Kabupaten Kaimana.

Demikian penegasan Manager Tim Perseka, Rikky Eramury saat ditemui awak media usai pertandingan babak akhir Liga 3 Nasional Tahun 2018 antara Celebest FC versus Perseka dengan skor 2:0 di Stadion Triton Kaimana, Sabtu (20/10/2018) petang.

Ditegaskan, Perseka sampai hari ini masih merupakan klub sepak bola milik masyarakat Kaimana. Perseka akunya, sempat berlaga di Manokwari, karena pada waktu itu stadion Kaimana tidak bisa digunakan, sementara untuk masuk liga, Perseka harus menjadi tuan rumah. Disisi lain, Papua Barat sendiri juga ingin agar sepak bola Papua Barat kembali hidup, dan satu-satunya tim yang bisa diandalkan saat itu adalah Perseka.

Baca Juga:  35 Pembalap Ramaikan Drag Bike 201 M

“Kami tegaskan Perseka tidak pernah dijual. Terkait dengan isu Perseka sudah dibeli oleh Manokwari, itu tidak benar. Kenapa Perseka selama ini ke Manokwari, karena saat itu mau pakai stadion tidak bisa, sementara untuk ikut liga itu harus main di rumah sendiri, dan stadion yang terbuka waktu itu ada di Manokwari. Jadi kalau ada yang bilang Perseka Manokwari, itu keliru besar,” tegas Rikky.

Dikatakan, kembalinya Perseka ke Kaimana dan berlaga melawan Celebest FC, mendapat dukungan dari pemerintah daerah. Selanjutnya, dalam beberapa hari kedepan, managemen Perseka akan bertemu Bupati Kaimana untuk membahas nasib Perseka kedepan. Perseka tegasnya, dipastikan akan kembali berada dibawah naungan Pemda Kaimana dengan struktur kepengurusan yang akan diatur kembali oleh pemerintah daerah.

Baca Juga:  Tumbangkan Batalyon, SETDA FC Boyong Trophy Juara I Turnamen Futsal

“Sesuai janji Pak Bupati, satu dua hari kedepan kami akan duduk bersama untuk bicara masa depan Perseka. Intinya kami akan serahkan Perseka ke Pemerintah Daerah. Sudah ada spanduk yang dipasang yang menyatakan Perseka akan kembali ke Pemda Kaimana. Perseka ini milik masyarakat Kabupaten Kaimana. Silahkan Pemda atur managemennya seperti apa, kami welcome dengan semua itu. Kalau masih mau pakai kami untuk managemen juga kami siap, karena kami juga putra Kaimana,” ujarnya.

Ditambahkan, masyarakat Kabupaten Kaimana harus bangga karena Perseka sudah diakui PSSI dan bisa mengangkat nama Papua Barat di dunia sepak bola. “Papua Barat juga harus bangga, karena selain milik masyarakat Kaimana, Perseka juga milik Papua Barat. Kita semua harus bangga karena Perseka diakui oleh PSSI,” pungkasnya. |KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Kontingen Taekwondo Kaimana Boyong 9 Medali dari Student Open 2019 Jakarta

Bagikan Artikel ini: KONTINGEN Taekwondo Kaimana kembali mengukir prestasi. Meskipun tidak berada pada posisi juara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *