Home / Berita Utama / Data Covid Kaimana: 1 PDP ‘Diduga’ Mengarah ke Positif Covid, OTG Bertambah 4, ODP 4

Data Covid Kaimana: 1 PDP ‘Diduga’ Mengarah ke Positif Covid, OTG Bertambah 4, ODP 4

Bagikan Artikel ini:

DATA terbaru perkembangan penanganan corona virus di Kabupaten Kaimana hingga Kamis (9/4) petang menyebutkan, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) bertambah 2 orang menjadi 4 orang.

Sementara Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebelumnya 6 orang, turun menjadi 4 orang, setelah 2 diantaranya lepas pemantauan.

Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih tetap berjumlah 1 orang yang saat ini sedang menjalani perawatan hari keempat di ruang isolasi RSUD Kaimana. Namun kondisi pasien diduga mengarah kepada positif Covid-19.

Demikian keterangan resmi Juru Bicara Satgas Covid 19 Kaimana, dr. Albert Kapitarau, Sp.B kepada wartawan, Kamis (9/4/2020) Pukul 19.00 WIT.

Baca Juga:  Wabup Hasbulla Berharap Tidak ada Nepotisme, Kolusi dan Favoritisme dalam Seleksi JPT Kaimana

Kepala Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Kaimana ini mengatakan, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) yang diduga sudah mengarah kepada positif Covid-19 ini, dibutuhkan pemeriksaan lanjutan menggunakan Rapid Test PCR (Polymerase Chain Reaction) dan swab tenggorok.

“Kondisi PDP saat ini dari hasil pemeriksaan ulang Lab, kami menduga, sekali lagi menduga, kearah Covid-19. Tetapi kami harus mengkonfirmasi dengan pemeriksaan rapid tes PRC atau swab tenggorok,” tegas Dokter.

Baca Juga:  Mulai Berlaku Januari, ASN Bandel TPP-nya Akan Dipotong

Sementara terkait, tambahan 2 OTG, Dokter jelaskan, penetapan 2 OTG ini  didasarkan pada hasil screening terhadap beberapa warga yang kembali dari Timika dan sedang menjalani karantina khusus di Pertanian.

Dua OTG dimaksud terangnya, bukan warga Kaimana, tetapi merupakan warga Sorong dan Fakfak yang akan melanjutkan perjalanan ke daerah masing-masing.

“2 orang ini, salah satunya warga Sorong yang akan melanjutkan perjalanan ke Sorong dan satunya lagi warga Fakfak yang akan melanjutkan perjalanan ke Fakfak,” tutupnya. |RED|AWI|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Bupati Freddy Buka Temu Karya Daerah 1 Karang Taruna Kaimana

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Bupati Kaimana, Freddy Thie buka kegiatan Temu Karya Daerah (TKD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *