Home / Berita Utama / Wabup Hasbulla Berharap Tidak ada Nepotisme, Kolusi dan Favoritisme dalam Seleksi JPT Kaimana

Wabup Hasbulla Berharap Tidak ada Nepotisme, Kolusi dan Favoritisme dalam Seleksi JPT Kaimana

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEW.COM – Saat ini Pemerintah Daerah Kabupaten Kaimana tengah melaksanakan seleksi pejabat eselon II, yang nantinya akan mengisi jabatan lowong pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tahapan seleksi saat ini sudah sampai pada assessment center yang dilaksanakan sejak tanggal 20-22 Maret 2024, yang kemudian akan dilanjutkan dengan penulisan makalah hingga pengumuman hasil yang rencananya berlangsung 5 April 2024 mendatang.

Terkait hal ini, Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada, SP berharap, seleksi pejabat yang dilakukan saat ini, tetap mempedomani regulasi yang ada.
Seleksi terbuka ini sebutnya, merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya kita bersama, dalam meningkatkan kualitas layanan publik di Kabupaten Kaimana.

Baca Juga:  Wabup Minta Dinas PMK Rutin Monitoring Aktivitas Pemerintahan Kampung

Selain itu juga untuk menjaga integritas dan profesionalisme dalam setiap tindakan dan keputusan yang akan diambil, dalam rangka menjadi Aparatur Sipil Negara yang professional dan berkompeten, yang mampu menjabarkan dan melaksanakan visi dan misi pemerintah daerah.

Wabup juga berharap, seleksi terbuka ini dapat menghasilkan pejabat yang mampu memberikan pelayanan publik yang memuaskan di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kaimana, serta prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, dan keterbukaan tersebut harus senantiasa menjadi landasan dalam setiap tahapan proses seleksi ini.

Hasbulla juga mengingatkan kepada seluruh pihak termasuk panitia seleksi untuk tetap berlandaskan pada kepentingan utama yaitu masyarakat Kabupaten Kaimana.

“Saya ingin menegaskan bahwa dalam proses seleksi ini, diharapkan tidak ada ruang lagi untuk nepotisme, kolusi atau favoritisme. Semua peserta akan dievaluasi secara objektif berdasarkan kualifikasi, kompetensi dan pengalaman yang mereka miliki, dimana apa yang dilakukan hari ini, dilandaskan pada kepentingan masyarakat Kaimana yang harus menjadi prioritas utama dalam setiap keputusan yang diambil,” ujarnya.

Baca Juga:  Tim Penggerak PKK Kabupaten Kaimana Gelar Rakerda IV

Kepada seluruh peserta, Wabup Hasbulla juga berharap agar dapat menunjukkan dedikasi dan komitmen serta kemampuan untuk menduduki jabatan yang dituju. Wabup Hasbulla pun mengucap terima kasih atas dedikasi dan komitmen panitia seleksi dan berharap agar tetap menjaga integritas dan kualitas dalam proses seleksi ini. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Total Dana Desa Tahun 2024 Kabupaten Kaimana Rp.162,4 Miliar

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa/Kampung (APBK) yang dikelola pemerintah kampung pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *