Home / Polhukam / DPC Demokrat Kaimana Resmi Buka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon

DPC Demokrat Kaimana Resmi Buka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Pengurus DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana, resmi membuka pendaftaran dan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Kaimana menghadapi Pemilukada November 2024.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana, Rowland Heinrich saat konferensi pers di Sekretariat DPC Partai Demokrat di Jalan Utarum Krooy menjelaskan, pendaftaran dan penjaringan bakal calon dimulai Kamis 25 April dan akan berakhir pada 7 Mei 2024.

“Terkait penjaringan ini, kami diingatkan oleh DPP Partai Demokrat untuk segera membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti kontestasi Pilkada November 2024. Untuk itu, hari ini DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana mulai membuka pendaftaran hingga tanggal 7 Mei nanti,” ungkapnya, Kamis (25/4/2024).

Baca Juga:  THR ASN Lingkup Pemkab Kaimana Mulai Didistribusikan

Rowland yang didampingi sejumlah pengurus partai juga menjelaskan, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh bakal calon pada prosesi pendaftaran dan semuanya itu bersifat normatif.

“Terkait dengan persyaratan yang harus dipenuhi, semuanya normatif dan berpatok pada persyaratan secara nasional. Tetapi kami ada tambahan sedikit yaitu syarat SKCK dan lain-lain,” ujarnya.

Disinggung soal bakal calon yang melakukan pendaftaran di DPC Demokrat Rowland tegaskan, DPC Partai Demokrat Kabupaten Kaimana memberikan ruang sebesar-besarnya bagi siapa saja yang mau mendaftar.

“Kami bebas, siapa saja yang mendaftar, silahkan. Untuk yang mendaftar juga tidak sebatas hanya pada bakal calon bupati atau wakil bupati saja. Kami juga membuka ruang untuk yang mendaftar paket lengkap yaitu ada bakal calon bupati dan wakil bupati,” jelasnya.

Baca Juga:  Pemilu Aman dan Lancar, Bupati Freddy Beri Apresiasi kepada Seluruh Masyarakat Kaimana

Salah satu persyaratan yang harus diisi oleh bakal calon yang mendaftar adalah terkait dengan peta dukungan.

“Kalau untuk dukungan dari masing-masing bakal calon yang mendaftar itu harus. Nanti kan kita ada tim survey internal juga yang akan turun ke lapangan. Hasil survey ini nanti akan disampaikan ke DPP sebagai dasar untuk mengeluarkan rekomendasi,” ujarnya.

Ia berharap, proses pendaftaran berjalan aman dan lancar. Untuk mengantisipasi adanya bakal calon yang pada saat pendaftaran datang bersama para pendukung, pihaknya akan melakukan koordinasi dengan Polsek atau Polres Kaimana untuk tujuan pengamanan. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Masa Jabatan Bupati-Wabup Hingga Bupati Terpilih Hasil Pemilukada Serentak Dilantik  

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati yang dilantik pada 2020 atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *