Home / Budaya Pariwisata / Dilantik Bupati Kaimana, Binsar Sitanggang Pimpin IKBS Periode 2022-2027

Dilantik Bupati Kaimana, Binsar Sitanggang Pimpin IKBS Periode 2022-2027

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Ikatan Kerukunan Batak Saroha (IKBS) Kabupaten Kaimana periode 2022-2027 yang diketuai Binsar Sitanggang dilantik. Pelantikan yang digelar bersamaan dengan perayaan bersama tahun baru 2023 dipimpin Bupati Kaimana, Freddy Thie, Sabtu (28/1/2023.

Pelantikan yang berlangsung di Gedung Pertemuaan Krooy ini turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Kaimana, Jaquilina Claudia,S.Hut, Ketua Komisi C DPRD Kaimana, Frans Amerbay, SE, Kepala Kejaksaan Negeri Kaimana, Anton Markus Londa, SH,MH serta lainnya.

Pelantikan diawali pengukuhan Bupati Kaimana Freddy Thie sebagai sebagai Pelindung Ikatan Kerukunan Batak Saroha oleh tokoh adat IKBS ditandai penyematan mahkota dan selendang khas Batak.

Usai dikukuhkan, Bupati Freddy kemudian melantik 15 pengurus IKBS Kaimana dengan menyamatkan secara simbolis mahkota khas Batak kepada Ketua IKBS Periode 2022-2027, Binsar Sitanggang,S.SI.MM.

Baca Juga:  Menanti Masuknya Kaimana Dalam Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Nasional

Bupati dalam sambutannya mengatakan, penetapan Binsar sebagai ketua IKBS merupakan pilihan yang tepat dan baik karena dirinya merupakan sosok pemuda yang telah teruji kapasitas dan kemampuannya sehingga bersama pengurus yang baru ini diharapkan bisa membawa kesejukan dan perubahan yang baik seluruh Ikatan Kerukunan Batak di Kaimana.

Bupati juga menjelaskan, Pemerintah Daerah saat ini membuka diri untuk bekerjasama dengan organisasi-organisasi masyarakat dan kepemudaan untuk turut membantu mengelola aset daerah.

“Hal ini bisa dilihat pada pengelolaan food court oleh PKK, Pujasera oleh GOW, dan pengelolaan kapal kayu bantuan provinsi juga turut diberikan kepada masyarakat di Kampung Coa,”Terang Bupati.

Baca Juga:  Nikmati Indahnya Gugusan Batu Karang di 'The Lost Paradise' Teluk Triton Kaimana  

Saat ini lanjut Bupati, masih banyak fasilitas milik pemerintah yang belum optimal penggunaannya sehingga dia mengharapkan bagi organisasi manapun yang berminat agar bersama-sama melakukan kesepakatan kerjasama mengelola fasilitas yang ada.

“Kita sangat mengharapkan organisasi-organisasi, ikatan kerukunan, yang ada di Kabupaten Kaimana ini bisa bekerjasama, saling bersinergi untuk membantu mengembangkan Kabupaten Kaimana,”tegasnya.

Orang nomor satu di Kaimana itu juga berharap masyarakat IKBS mampu menjadi Agen Perubahan atau Agen Of Change yang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kaimana dalam rangka mendukung program pembangunan dan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. |FRJ|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Nikmati Indahnya Gugusan Batu Karang di ‘The Lost Paradise’ Teluk Triton Kaimana  

Bagikan Artikel ini: Deru mesin longboat 120 PK yang kami tumpangi di hari tour wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *