Home / Berita Utama / Pemda Perlu Persiapkan Anak-Anak Kaimana Masuk Sejumlah Sekolah Kedinasan

Pemda Perlu Persiapkan Anak-Anak Kaimana Masuk Sejumlah Sekolah Kedinasan

Bagikan Artikel ini:

ANGGOTA DPRD Kaimana, Lucky Loupatty meminta Pemerintah Kabupaten Kaimana untuk sejak dini mempersiapkan mental dan pengetahuan anak-anak Kaimana agar bisa masuk sekolah kedinasan.

Mempersiapkan anak-anak diperlukan agar ketika ada penerimaan, mereka sudah sudah siap bersaing dan tidak lagi dipulangkan akibat tidak lolos seleksi.

“Pemerintah harus bisa bantu mempersiapkan mereka jauh-jauh hari, supaya ketika ada penerimaan bisa lolos. Jangan sampai seperti yang sudah terjadi, banyak anak asli Papua yang dipulangkan karena saat seleksi tidak bisa bersaing,” ujarnya di Kantor DPRD Kaimana, Kamis (16/9/2021).

Baca Juga:  Pawai Obor Jemaat GKI dan GPI Kaimana Sambut Fajar Paskah 2022

Ia juga meminta agar Pemerintah Daerah untuk tidak hanya terfokus pada IPDN, tetapi perlu pula melihat peluang di sekolah kedinasan lainnya sehingga jumlah anak Kaimana yang masuk sekolah kedinasan lebih banyak.

“Sekolah-sekolah kedinasan itu kan banyak bukan hanya IPDN. Selama ini pemerintah terpaku pada IPDN padahal banyak sekolah kedinasan yang bisa dimanfaatkan untuk membantu anak-anak Kaimana,” tandas politisi Partai Hanura ini.

Baca Juga:  Bapenda Kaimana Undi Hadiah Bagi Pelunas PBB-P2

Lucky lebih jauh berharap, kedepan Pemerintah Daerah disarankan mengambil langkah bijak agar jumlah anak Kaimana yang mengikuti sekolah kedinasan bidang apapun bisa banyak dalam rangka menyiapkan SDM Kaimana.

“Coba Pemerintah Daerah ambil langkah, supaya tiap tahun itu bukan hanya satu atau dua orang saja yang lolos sekolah kedinasan, tetapi kalau bisa ada perwakilan dari setiap suku asli di Kaimana,” tutupnya. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Wabup Hasbulla Buka Konferensi IV Masyarakat Adat Kaimana  

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Konferensi IV Masyarakat Adat Kaimana resmi digelar. Kegiatan yang dijadwalkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *