Home / Budaya Pariwisata / Wapres dan 3 Menteri Bakal Hadiri Pembukaan KBMAP IV di Kaimana

Wapres dan 3 Menteri Bakal Hadiri Pembukaan KBMAP IV di Kaimana

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin dan tiga menteri kabinet Indonesia Maju dikabarkan akan menghadiri kegiatan akbar pembukaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua (KBMAP) ke-IV di Kabupaten Kaimana, 25-30 Oktober mendatang.

Tiga Menteri dimaksud adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN RI, serta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Bappenas RI.

Untuk Wakil Presiden, kemungkinan besar hanya akan mengikuti jalannya acara, sekaligus membuka kegiatan KBMAP IV secara virtual.

Sementara tiga menteri, satu diantaranya yakni Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno sudah terkonfirmasi hadir, demikian pula Menteri Agraria juga akan hadir namun diwakili Wakil Menteri, serta Menteri PPN/Bappenas juga memastikan hadir namun kemungkinan diwakili staf ahli.

Baca Juga:  Angkut 147 Wisatawan Mancanegara, KM Ponant Singgahi Kawasan Wisata Teluk Triton

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Pelaksana KBMAP IV, Arifin Sirfefa, SKM,MM, yang juga dibenarkan Sekretaris Dewan Adat Papua, Fadhal Al Hamid melalui video conference pada rapat koordinasi bersama Forkompimda Kaimana di Ruang Rapat Kantor Bupati, Rabu (6/10/2021).

Adapun Forkopimda yang hadir dalam rapat dimaksud adalah Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, SP mewakili Pemerintah Daerah sekaligus memandu jalannya rapat, Kapolres Kaimana AKBP I Ketut Widiarta, SIK,MH, Kasdim 1804 Kaimana Mayor Inf. Nasaruddin Umasugi, perwakilan Danyon 764/IB, perwakilan Kejari Kaimana dan lainnya.

Lebih lanjut Arifin yang baru-baru ini melakukan koordinasi langsung dengan tim Wapres dan beberapa kementerian menjelaskan, selain Wapres dan tiga menteri, KBMAP IV di Kaimana juga akan dihadiri sejumlah anggota DPR RI dan anggota DPD Dapil Papua dan Papua Barat, serta Staf Ahli Kepresidenan Billy Mambrasar.

Baca Juga:  Menteri Pariwisata RI Dijadwalkan Buka KBMAP IV di Kaimana

“Setelah kami bertemu, yang postif datang itu Menteri Pariwisata, juga Wakil Menteri Agraria dan Staf Ahli Kepresidenan Billy Mambrasar. Sementara Menteri PPN/Bappenas kemungkinan staf ahlinya yang datang. Apakah nanti akan hadir juga Presiden atau Wakil Presiden belum ada keputusan. Tetapi Wapres kemungkinan hadir secara virtual. Nanti juga akan hadir anggota DPR RI dan DPD Dapil Papua-Papua Barat,” terang Arifin.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah melalui sejumlah OPD terkait, memberikan dukungan penuh terhadap suksesnya pelaksanaan KBMAP IV, terutama dalam menyambut kedatangan tamu negara, yang beberapa diantaranya akan melihat potensi Kaimana untuk kemudian akan mendesain rencana pengembangannya kedepan. |RED|KN1|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Nikmati Indahnya Gugusan Batu Karang di ‘The Lost Paradise’ Teluk Triton Kaimana  

Bagikan Artikel ini: Deru mesin longboat 120 PK yang kami tumpangi di hari tour wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *