Home / Berita Utama / Setelah Krooy, Dinas PUPR Targetkan Bulan Depan Air Bersih Mengalir di Wilayah Kota   

Setelah Krooy, Dinas PUPR Targetkan Bulan Depan Air Bersih Mengalir di Wilayah Kota   

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Sejak 24 Maret 2024, warga di Kelurahan Krooy, Distrik Kaimana resmi menikmati air bersih. Sesudah Krooy, Pemda Kaimana melalui Dinas PUPR akan fokus membangun sarana air bersih di wilayah kota dan ditargetkan rampung bulan depan.

Kepala Dinas PUPR Kaimana, Agustinus Tangyong, ST, MT mengatakan, pembangunan sarana air bersih merupakan salah satu program unggulan Bupati Kabupaten Kaimana Freddy Thie bersama Wakilnya Hasbulla Furuada.

“Puji Tuhan, atas kerja keras rekan-rekan di lapangan air bersih untuk wilayah Krooy telah mengalir pada tanggal 20 Maret 2024. Tahapan ini telah berjalan dengan baik sesuai dengan perintah Bapak Bupati Kaimana agar rampung pada 31 Maret 2024,” ungkap Kepala Dinas PUPR, Selasa (26/03/2024).

Baca Juga:  Sidang Penetapan APBD 2021 Dijadwalkan 20-21 Januari

Ia mengatakan, setelah wilayah Krooy, fokus perhatian pihaknya adalah wilayah kota sehingga diharapkan pembangunan air bersih di wilayah kota rampung bulan depan.

“Khusus mata air kali sukun, saat ini tengah dilaksanakan tambahan pemasangan satu unit mesin air dan jaringan pipa. Kami menargetkan satu bulan ke depan wilayah Kelurahan Kaimana Kota sudah bisa teraliri air, dilanjutkan dengan pemasangan meteran dan jaringan pipa ke rumah warga,” jelasnya.

Sementara untuk wilayah Air Tiba, Bantemin, Kampung Trikora, dan Kampung Coa, pengerjaan jaringan pipa air bersih akan dilaksanakan pada tahun 2025 sampai 2026, dengan beberapa opsi memasang jaringan induk yang baru atau memakai jaringan pipa yang lama.

Baca Juga:  Maskapai Batik Air akan Buka Rute Kaimana, Bupati: Jika Disetujui DPRD dan Masyarakat

Ditambahkan, pihaknya akan lebih intensif lagi dalam melakukan kerjasama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia.

“Diharapkan pada tahun 2025 atau 2026 air sudah bisa teraliri di seluruh wilayah kota dan sekitarnya. Air yang akan diproduksi bukan standar air minum melainkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari seperti mandi dan mencuci,” pungkasnya. |SMI|RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Total Dana Desa Tahun 2024 Kabupaten Kaimana Rp.162,4 Miliar

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa/Kampung (APBK) yang dikelola pemerintah kampung pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *