Home / Berita Utama / Dibuka Bupati Kaimana, Pengurus Muhammadiyah Kaimana Gelar Musyawarah Daerah ke-III

Dibuka Bupati Kaimana, Pengurus Muhammadiyah Kaimana Gelar Musyawarah Daerah ke-III

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Pengurus Muhammadiyah Kabupaten Kaimana, Papua Barat menggelar Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah dan Aisyiah ke III, di RM. Bellia, Minggu (28/5/2023).

Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah ke III, dengan thema “Memajukan Kaimana, Mencerahkan Semesta”.

Pimpinan Muhammadiyah Kabupaten Kaimana, Ustadz Muhammad Zein Farisa dalam sambutannya mengatakan, terbentuknya pengurus Muhammadiyah di Kaimana pada tahun 2013 lalu.

Lelaki yang akrab disapa Ustadz Zein ini menjelaskan setelah terbentuk pihakya mulai bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Kaimana. Awal terbentuk, Muhammadiyah Kaimana langsung bekerjasama dengan Yayasan Asia Muslim Charity Foundation (AMCF).

Baca Juga:  Bupati: Januari 2020 Saya Akan Bagi DPA

“Yang pertama kita lakukan adalah pendirian atau membangun Masjid, karena dari AMCF sendiri menyampaikan, jika Masjid selesai dibangun haru segera digunakan untuk umat,” jelasnya.

Masjid pertama yang dibangun oleh pengurus Muhammadiyah Kaimana, yakni Masjid Kompi yang kini telah menjadi Batalyon 764 Iamba Baua Kaimana. “Alhamdulillah Muhammadiyah pertama kali membantu pemerintah yakni membangun Masjid,” ujarnya.

Hasil kerjasama pengurus Muhammadiyah Kaimana dengan pihak AMCF, dengan mendatangkan sejumlah Dai muda ke Kaimana. Pengurus Muhammadiyah Kaimana juga melaksanakan program rutin yakni pengajian bulanan. Selain program rutin bulanan, ada juga program tahunan yang dilaksanan pengurus Muhammadiyah Kaimana.

Baca Juga:  8 Warga Binaan Lapas Kaimana Bebas Bersyarat, Yenusi: Mereka akan Jalani Asimilasi Rumah

Sementara Wakil Ketua bidang ideologi, pengembangan kader dan pembinaan angkatan muda muhammadiyah, Papua Barat, Irmawan Alfi mengatakan pengurus Muhammadiyah Kaimana mampu bersinergitas dengan Pemkab Kaimana untuk membangun Kaimana. “Sehingga membantu pemerintah daerah Kaimana, dalam proses pembangunan di Kaimana,” jelasnya.

Hadir sekaligus membuka pelaksanaan Musyawarah Daerah Muhammadiyah dan Aisyiah ke III, Bupati Kaimana, Freddy Thie, Kepala Bappeda Kaimana, Abdul Rahim Furuada, Wakapolres Kaimana, Kompol Maparenta, Ketua PCNU Kaimana Sahri, sejumlah pimpinan OPD dan warga Muhammadiyah Kaimana. |RLS|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Karang Taruna Kaimana Akan Gelar Temu Karya Daerah Tahun 2024

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Karang Taruna Kabupaten Kaimana akan melaksanakan Temu Karya Daerah (TKD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *