Home / Lintas Papua / 2 Bacaleg Hanura Tidak Memenuhi Syarat, KPU Kaimana Tetapkan 299 DCT  

2 Bacaleg Hanura Tidak Memenuhi Syarat, KPU Kaimana Tetapkan 299 DCT  

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kaimana menetapkan Daftar Calon Tetap (DCT) Anggota Legislatif  DPRD Kabupaten Kaimana yang akan bertarung pada Pemilu 2024.

Penetapan DCT DPRD Kaimana ini berlangsung di Kantor KPU Kaimana, Jumat (3/11/2023) dalam sebuah rapat pleno. Hadir dalam rapat dimakud, Bawaslu Kaimana dan pengurus partai politik peserta Pemilu Tahun 2024.

Ketua KPU Kaimana, Chandra Kirana mengatakan berdasarkan Daftar Calon Sementara (DCS) sebanyak 301 bakal calon legislatif.  Namun ada pengurangan dua bakal Caleg (Bacaleg) Dapil 2 dan Dapil 3 yang diajukan Partai Hanura, karena Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Baca Juga:  Letkol Inf. Chairi Suhanda Resmi Pimpin Kodim 1804/Kaimana

“Sehingga yang kita tetapkan menjadi DCT adalah sebanyak 299 orang,” terang Chandra sembari menambahkan setelah ditetapkan, DCT akan diumumkan pada hari Sabtu 4 November.

Dijelaskan, alasan dua Bacaleg dari Partai Hanura Tidak Memenuhi Syarat, karena keduanya mengajukan pengunduran kepada partai dan ditindaklanjuti.

“Partai menindaklanjuti dengan meng-TMS kan keduanya dan mengajukan penghapusan. Keduanya tidak ada calon pengganti, sehingga berkurang di Dapil dua dan Dapil tiga,” ungkap Chandra.

Baca Juga:  Hadiri Syukuran HUT GKI, Bupati Freddy Harap GKI Terus Menjadi Pelita yang Menerangi Kaimana

Sebelum penetapan DCT kata Chandra, pada tanggal 2 November 2023, KPU Kaimana telah melakukan finalisasi nomor urut dan nama caleg, serta logo lambang partai.

“Ketika sudah sah dan sesuai sehingga kita tetapkan (DCT) pada hari ini secara keseluruhan 17 partai, yang jumlahnya 299 bakal calon,” jelasnya Jumat petang. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Pelaksanaan CAT PPPK Guru dan Nakes Dijadwalkan 20-23 November  

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Pelaksanaan Computer Assisted Test (CAT) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *