Home / Lintas Papua / Diikuti Ratusan Jemaat Denominasi Gereja, Bupati Freddy Lepas Parade Natal 2023

Diikuti Ratusan Jemaat Denominasi Gereja, Bupati Freddy Lepas Parade Natal 2023

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Berlokasi di Pantai Bantemi Kaimana, Jumat (1/12/2023) Bupati Kaimana Freddy Thie melepas secara resmi Parade Santa Claus menyambut Natal 2023 yang melibatkan jemaat dari denominasi gereja se-Kota Kaimana.

Turut hadir pada acara pelepasan peserta Parade dimaksud, Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, SIK,MH, Dandim 1804 Kaimana Letkol Inf. Ruruh Sejati, Wakil Ketua DPRD Kaimana Jaquilina Claudia serta lainnya.

Parade Natal yang difasilitasi Panitia Hari Besar Kristen (PHBK) dan Persekutuan Gereja-Gereja Papua (PGGP) ini sendiri, mengambil rute Jalan Utarom Kaimana menuju Kampung Coa, kemudian kembali melintasi Jalan Utarom menuju Kota Kaimana sebagai titik finis.

Ketua PGGP Kaimana, Pdt. Alfius Waroy mengatakan, parade natal ini merupakan momentum berkumpulnya umat Tuhan untuk menyambut natal 2023 dengan tema “Kemuliaan bagi Allah dan damai sejahtera di bumi.”

Baca Juga:  Ali Baham Temongmere Jabat Sekda Definitif Papua Barat

“Harapan kami dengan adanya pawai ini kita satu hati satu tujuan untuk menyambut kelahiran Yesus Kristus tanpa harus dipengaruhi isu global yang sedang terjadi saat ini. Kita harus tetap satu untuk kemuliaan nama Tuhan,” ujarnya.

Sementara Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada panitia yang sudah mempersiapkan parade dengan baik. Bupati mengajak seluruh umat Kristiani di Kaimana untuk bersama-sama menyambut natal dalam suasana sukacita dan damai.

“Kita bersyukur pada tahun ini kita dapat menggelar parade natal sebagai rangkaian kegiatan menyongsong natal 25 Desember nanti. Saya berharap dalam suasana ini kita harus sama-sama menjaga kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang ada di Kabupaten Kaimana,” ujar orang nomor satu Kaimana ini.

Baca Juga:  Resmikan GPI Bicari, Bupati Freddy Minta Gereja Berperan Jaga Keharmonisan Jelang Pemilu

Lebih jauh Bupati Freddy juga mengajak seluruh umat beragama di Kabupaten Kaimana, untuk tidak terpengaruh isu global yang sedang terjadi saat ini yakni perang antara Israel dan Hamas.

“Saya berharap secara khusus untuk kita di Kaimana ini, jangan orang bilang bikin diri hebat dengan mulai menyampaikan pandangan, pikiran yang nantinya menimbulkan masalah diantara sesama kita. Mari kita basudara kristen dan juga basudara muslim bersama-sama menjaga kerukunan,” ajak Bupati Freddy. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Resmikan GPI Bicari, Bupati Freddy Minta Gereja Berperan Jaga Keharmonisan Jelang Pemilu

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Bupati Kaimana Freddy Thie, Jumat (3/11/2023) meresmikan Pos Pelayanan Gereja Protestan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *