Home / Berita Utama / Komitmen Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, Bupati Freddy Kunjungi BPKP Papua Barat

Komitmen Tingkatkan Tata Kelola Pemerintahan, Bupati Freddy Kunjungi BPKP Papua Barat

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam kunjungan kerjanya ke Manokwari Papua Barat menyempatkan diri mengunjungi kantor perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Papua Barat.

Kedatangan Bupati yang turut didampingi Sekretaris Daerah Donald R. Wakum dan Kepala Inspektorat Freddy Zalucu, disambut hangat Plt. Kepala BPKP Papua Barat, Lepot Setyanto di Ruang Kerjanya, Kamis (30/11/2023).

Kunjungan orang nomor satu Kaimana ini erat kaitannya dengan upaya meningkatkan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan transparan di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Kaimana yang selama ini terus didorong oleh Bupati Freddy Thie bersama Wakil Bupati Hasbulla Furuada.

Baca Juga:  Gandeng Tokoh Masyarakat, Polres Kaimana Gelar Halal bi Halal

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Freddy menyampaikan kebutuhan Pemerintah Kabupaten Kaimana untuk mendapat pendampingan dari BPKP. Pendampingan diperlukan sebagai upaya untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang akuntabel dan transparan.

“Tentu dengan keterbatasan SDM dari segi jumlah dan kualitas, pembinaan, pendampingan dan asistensi maka Pemerintah Kabupaten Kaimana membutuhkan BPKP,” ungkap Bupati.

Bupati Freddy juga mengungkapkan, bahwa selama kepemimpinannya, dirinya terus melakukan terobosan dan inovasi. Sejumlah prestasi berupa predikat WTP (Wajar Tanpa pengecualian) terkait pengelolaan keuangan daerah dari BPK telah 10 kali diraih Kabupaten Kaimana, hingga capaian nilai MCP (Monitoring Centre for Prevention) terbaik se-Papua Barat dari KPK.

Baca Juga:  Tutup Latsar, Wakil Bupati Kaimana Ingatkan CPNS Bekerja Ikhlas Tanpa Banyak Alasan

“Komitmen mempertahankan sejumlah prestasi dan terobosan baru lainnya, maka saya berharap Kaimana bisa melakukan kerjasama yang dituangkan dalam Memorandum of Understansing (MoU) dengan perwakilan BPKP Papua Barat dalam peningkatan tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kaimana,” tukasnya. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Libatkan 21 Petugas Lapangan, BPS Kaimana Gelar Pelatihan Sarkernas 2024

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana menggelar pelatihan bagi petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *