Home / Budaya Pariwisata / Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaimana Gelar Pemilihan Duta Pariwisata

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaimana Gelar Pemilihan Duta Pariwisata

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar ajang pemilihan duta pariwisata, Kamis (19/10/2023).

Pengelola kegiatan Bidang Sarpras dan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Kabupaten Kaimana, Agustina Lydia Fenetiruma menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan seluruh obyek wisata di Kabupaten Kaimana dan produk ekonomi kreatif agar dikenal baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Pembukaan pendaftaran peserta pemilihan duta pariwisata sendiri dibuka sejak tanggal 9 Oktober hingga 17 Oktober 2023. Seleksi tahap pertama telah kami laksanakan dengan kategori umur 17-25 tahun. Seluruh peserta yang mengikuti ajang ini wajib memiliki KTP-elektronik Kaimana,” papar Agustina.

Baca Juga:  Manokwari Tuan Rumah Pelaksanaan KBMAP V Tahun 2026

Lebih lanjut dijelaskan, jumlah peserta yang mengikuti seleksi tahap kedua dalam ajang Duta Pariwisata sebanyak 22 orang. Peserta akan mengikuti seleksi tertulis, berupa wawancara dan pembekalan oleh 6 nara sumber dari lingkup Pemkab Kaimana.

Baca Juga:  DPRD Kaimana Dukung Langkah Pemkab Kembangkan Sektor Pariwisata

“Dari 22 peserta tersebut, akan disaring hingga masuk 10 besar untuk mengikuti grand final yang akan dilaksanakan dalam bulan ini,” paparnya pada kegiatan di Grand Papua Hotel Kaimana.

Ia berharap, melalui kegiatan ini, pihaknya bisa menemukan putra-putri terbaik Kaimana yang nantinya bisa membantu pemerintah daerah dalam mempromosikan destinasi wisata maupun produk ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Kaimana. |SMI|RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Pemda Kaimana Gelar Parade Budaya Meriahkan HUT Kaimana ke-21

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaimana ke-21 yang jatuh pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *