Home / Budaya Pariwisata / Sambut Bulan Suci Ramadan, Warga Kampung Trikora Kaimana Lakukan Kerja Bakti

Sambut Bulan Suci Ramadan, Warga Kampung Trikora Kaimana Lakukan Kerja Bakti

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1445 Hijrah, warga Kampung Trikora, Kaimana melaksanakan kerja bakti bersama, Sabtu (9/3/2024).

Kepala Kampung Trikora, Simeon Modeheru menuturkan, kerja bakti yang dilaksanakan bersama warganya melibatkan seluruh elemen masyarakat yakni, tokoh agama, tokoh pemuda, aparatur kampung,  Bamuskam, Babinkamtibmas dan Babinsa.

Simeon menjelaskan, kerja bakti yang dilaksanakan selama 3 hari tersebut, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas terhadap umat muslim yang pada tahun ini, akan melaksanakan ibadah puasa.

Baca Juga:  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kaimana Gelar Pemilihan Duta Pariwisata

“Kami melakukan kerja bakti disepanjang jalan Utarum Kampung Trikora mulai dari RT 1 sampai RT 7, selain itu kami melakukan pembersihan di pekuburan umat muslim dan di mesjid, kegiatan bersih-bersih ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan di tingkat RT, “tegas Kepala Kampung Trikora.

Baca Juga:  Sambut Kaimana Kota Wisata, Dinas Budpar Sosialisasi Aturan Angkutan Wisata

Menurutnya, selain menyongsong datang bulan puasa, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendukung kebijakan Bupati dan Wakil Bupati Kaimana yakni menjadikan Kaimana Nol Sampah.

Ia berharap lewat kegiatan ini, masyarakat tetap memperkokoh budaya gotong royong yang menjadi ciri khas dalam mempererat silahturahmi antar umat beragama. |SMI|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Pemda Kaimana Gelar Parade Budaya Meriahkan HUT Kaimana ke-21

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Memeriahkan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaimana ke-21 yang jatuh pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *