Home / Sport Hiburan / 17 Sekolah Ikut Turnamen Takrauw, Zalucu Harap Cabor ini Masuk Kurikulum

17 Sekolah Ikut Turnamen Takrauw, Zalucu Harap Cabor ini Masuk Kurikulum

Bagikan Artikel ini:

KAIMANA- Sebanyak 17 regu dari tujuh belas sekolah SLTP maupun SMA/SMK dalam wilayah Kota Kaimana, ikut meramaikan turnamen sepak takrauw putra yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Olahraga Nasional ke-38 Tahun 2018.

Pertandingan yang dipusatkan di Halaman Gedung Pertemuan Casuarina Krooy, 28 Agustus hingga 7 September 2018 ini, dibuka Ketua Persatuan Sepak Takrauw Indonesia (PSTI) Cabang Kaimana, Freddy Zalucu, S.STP,M.Si.

Kegiatan yang juga bertujuan melakukan seleksi awal atlit-atlit sepak takrauw putra untuk dapat mengikuti kejuaraan tingkat provinsi, Popwil V di Palu-Sulawesi Tengah, dan Popnas XVI Tahun 2019 di Provinsi Papua ini turut dihadiri Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Julius Nanay, S.Pd, M.Pd dan lainnya.

Ketua PTSI Kaimana, Freddy Zalucu dalam arahannya mengatakan,  dengan disiplin tinggi para atlit yang terbentuk sejak latihan, diharapkan turnamen sepak takrauw kali ini bisa menghasilkan atlit-atlit yang berkualitas, untuk kedepannya bisa mewakili Kabupaten Kaimana, bahkan Papua Barat dalam berbagai even.

Baca Juga:  Dilibas Celebest 2:0, Perseka Tetap Masuk 32 Besar

Ia juga berharap, olahraga yang sudah masuk dalam lingkungan sekolah dan banyak diminati oleh para pelajar ini, bisa dimasukkan  dalam kurikulum sekolah sebagai mata pelajar muatan lokal.

“Olahraga merupakan salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Asian Games. Di Kaimana, olahraga ini juga mulai banyak diminati pelajar, kami berharap ini bisa masuk dalam kurikulum sekolah, sehingga dengan pembinaan yang teratur akan lahir atlit-atlit baru yang nanti bisa berlaga di level yang lebih tinggi,” ucap Zalucu.

Baca Juga:  Dua Putra Terbaik Asli Kaimana Masuk Tim Volleyball Papua Barat Menuju PON 2024   

Di tempat yang sama, Sekretaris Dinas Dikpora Julius Nanay,  menyampaikan apresiasi kepada pengurus PSTI Cabang Kabupaten Kaimana yang sudah memasyarakatkan olahraga takrauw.

Ia bangga sepak takrauw sering dilombakan pada setiap tahun. Untuk itu ia berharap agar olahraga ini terus dikembangkan dalam skala yang lebih besar.

Ini dia 17 regu yang siap bertanding; SMP Negeri I, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 6, SMP YPK, SMP YPPK, SMP Yapis, Madrasah Tsanawiyah, SMA Negeri I, SMAN 2, SMK Negeri II/Senja, SMK YPK Efata, SMA Theologia, SMA YPPK, SMA Yapis dan Madrasah Aliyah Kaimana. Satu diantaranya datang dari tingkat distrik yakni SMP Negeri 3 Teluk Arguni. (KNT)


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Tumbangkan Batalyon, SETDA FC Boyong Trophy Juara I Turnamen Futsal

Bagikan Artikel ini: SETDA FC akhirnya sukses membawa pulang trophy juara I dalam kejuaraan futsal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *