Home / Berita Utama / Sejumlah Lampu Jalan Dalam Kota Kaimana Tidak Berfungsi, Masyarakat Minta Pemda Perhatikan

Sejumlah Lampu Jalan Dalam Kota Kaimana Tidak Berfungsi, Masyarakat Minta Pemda Perhatikan

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Sejumlah lampu jalan solar cell di wilayah Kota Kaimana tidak berfungsi. Kondisi ini mengakibatkan beberapa ruas jalan tampak gelap di malam hari.

Masyarakat meminta Pemerintah Daerah memperhatikan masalah ini, mengingat tidak berfungsinya penerangan jalan ini sudah terjadi sejak lama.

“Lampu jalan ini hampir disemua titik tidak menyala. Padahal ini sangat dibutuhkan sekali oleh masyarakat. Tolong pemerintah perhatikan masalah ini, karena ini terjadi sudah sejak lama,” ujar beberapa warga.

Baca Juga:  Rusli Ufnia: Dukungan PKB ke RISMA Sah Atas Perintah DPW

Keluhan masyarakat terkait lampu jalan ini memang cukup beralasan. Pasalnya, beberapa ruas jalan dalam kota cukup rawan kecelakaan atau pun kegiatan lain yang mengganggu kenyamanan, sehingga membutuhkan penerangan jalan.

Selain lampu jalan berupa sollar cell yang tidak berfungsi, persoalan lain yang dihadapi masyarakat adalah lampu jalan yang disediakan RT juga tidak berfungsi maksimal akibat biaya pemakaiannya dibebankan kepada masyarakat, sementara RT hanya menyediakan tiang dan bola lampu.

Baca Juga:  Jelang New Normal, Disbudpar Siapkan Protokol Kesehatan untuk Para Wisatawan

Untuk itu, masyarakat meminta Pemerintah Daerah agar memaksimalkan fungsi lampu solar cell disejumlah titik agar aktivitas masyarakat di jalan raya pada malam hari terjaga dari hal-hal yang tidak diinginkan. |isw|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Libatkan 21 Petugas Lapangan, BPS Kaimana Gelar Pelatihan Sarkernas 2024

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana menggelar pelatihan bagi petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *