Home / Berita Utama / Tak Hanya Senjanya yang Indah, Kaimana Juga Miliki Pantai Pink

Tak Hanya Senjanya yang Indah, Kaimana Juga Miliki Pantai Pink

Bagikan Artikel ini:

Foto by internet

LETAKNYA di Selat Iris Aiduma, Distrik Kaimana. Panorama indah pantai berpasir pink ini menjadi salah satu spot pariwisata alternatif yang bisa dikunjungi selepas menikmati indahnya panorama alam Teluk Triton.

Konon ceritanya, pasir pink di pantai ini berasal dari serpihan coral merah yang ada disekitar pantai tersebut. Serpihan coral merah tersebut terhempas dan bercampur dengan pasir putih, sehingga menimbulkan warna merah muda.

Baca Juga:  Selamat, DR. Herningsih, MM Pimpin Politeknik Lengguru Kaimana

Warna pink pada pasir akan terlihat lebih terang sehabis musim angin Timur. Dimana saat laut pasang, tumpukan pasir merah tersebut terhempas ke pantai dalam jumlah yang banyak, lalu berserakan disepanjang tepi pantai.

Berkunjung ke kawasan pasir pink Aiduma bukan lah hal yang sulit. Hanya dengan berlayar selama kurang lebih 2 jam dari kota Kaimana, penikmat wisata bisa menginjakkan kaki di tempat ini.

Baca Juga:  Presiden Setujui Pembangunan Jembatan Inari, Bandara dan Dermaga Kaimana

Lokasi wisata ini berada satu jalur dengan beberapa spot wisata lainnya seperti Teluk Triton, Hiu Paus Erana, Lukisan Batu, Kampung Garuda Lobo dan beberapa lainnya. |AWI|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Biro Kesra Setda Papua Barat Gelar Rapat Koordinasi Teknis di Kaimana

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Mengusung tema meningkatkan integritas yang bersinergi, Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *