Home / Ekonomi Bisnis / Tidak ada Lonjakan Penumpang di Bandara Utarum Kaimana Jelang Lebaran  

Tidak ada Lonjakan Penumpang di Bandara Utarum Kaimana Jelang Lebaran  

Bagikan Artikel ini:

  

KAIMANANEWS.COM – Memasuki hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, suasana Bandara Utarum Kaimana tampak biasa-biasa saja. Tidak ada lonjakan penumpang yang hendak mudik menggunakan pesawat.

Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara Utarom Kaimana, Drajat Perwirajati saat ditemui Kamis (4/4/2024) mengatakan, tidak ada estafet penerbangan sejak Senin sampai Kamis. Penumpang yang berangkat menggunakan maskapai Wings Air berkisar 30 sampai 40% dan tidak terlihat adanya lonjakan penumpang.

Baca Juga:  Pisang Kaimana Laris Manis di Pasar Timika

Dikatakan, sejauh ini rute Wings Air masih sesuai jadwal reguler yakni Kaimana-Sorong PP dan maskapai penerbangan Asia One dengan rute Timika-Kaimana-Fakfak, serta maskapai Smart Cakrawala Aviation dengan rute Kaimana-Nabire.

“Intinya sampai hari ini belum ada lonjakan penumpang. Semuanya masih sama seperti hari biasanya,” terang Drajat Perwirajati sembari menambahkan, akibat kurangnya jumlah penumpang, sejak Januari 2024 lalu, tidak ada lagi penerbangan langsung dari Kaimana-Manokwari pulang pergi (PP).

Baca Juga:  Bupati Ajak Kaum Muda Kaimana Manfaatkan Art Spot di Kawasan Kuliner untuk Berkreasi

Namun meski pada H-6 tidak terlihat adanya lonjakan penumpang, Bandara Utarum Kaimana tetap membuka pelayanan penerbangan seperti biasa. |SMI|RED|  


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Dibuka Sekda Kaimana, Kegiatan Pangan Murah DKPP Diserbu Ratusan Warga  

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Gerakan Pangan Murah yang diselenggarakan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *