Home / Budaya Pariwisata / Dibuka Bupati Freddy, Ikatan Pemuda Toraja Kaimana Gelar Musda III

Dibuka Bupati Freddy, Ikatan Pemuda Toraja Kaimana Gelar Musda III

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Ikatan Pemuda Toraja (IPT) Kabupaten Kaimana melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) III. Kegiatan yang digelar Aula Bandara Utarom Kaimana ini, dibuka Bupati Kaimana Freddy Thie, Sabtu (2/12/2023).

Musda yang mengangkat tema ‘Misa’ Kado Dipotuo, Pantan Kada Dipomate’ yang artinya bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh ini, turut dihadiri sejumlah tamu undangan dan sesepuh Ikatan Kerukunna Toraja (IKT) Kaimana.

Bupati Kaimana, Freddy Thie dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat atas terselenggaranya Musyawarah Daerah III Ikatan Pemuda Toraja Kabupaten Kaimana. Bupati berharap, Musda dapat berjalan dengan aman dan lancar, sehingga pada saat pemilihan lahir sosok yang mampu menjadi nahkoda bagi ikatan pemuda Toraja yang ada di Kabupaten Kaimana.

Baca Juga:  Kejaksaan Negeri Kaimana Sumbang 6 Unit Tempat Sampah untuk Area Taman Kota

“Saya sangat mendukung kegiatan pemuda dalam kerukunan. Oleh karena itu saya berharap melalui kegiatan ini tumbuh rasa kekeluargaan sehingga IPT dapat mengambil bagian bersama pemerintah daerah dalam menjaga kebersamaan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Kaimana, sesuai tema Musda III ini,” ujar Bupati.

Bupati akui, ikatan masyarakat Toraja di Kaimana cukup kuat dan telah banyak memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah. Untuk itu, Bupati berharap ‘Misa’ Kado Dipotuo, Pantan Kada Dipomate’  tidak hanya menjadi sebuah semboyan, tetapi dapat diterjemahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Pj. Gubernur Waterpauw Terima Gelar 'Tnitu Aisinya Mansare' dari Masyarakat Suku Asli Kaimana

Sebelumnya, Ketua Ikatan Kerukunan Toraja Kaimana, Marten Patasik mengatakan, kegiatan ini selaras dengan amanah anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD ART) organisasi. Marthen berharap, pemuda Toraja bisa memainkan peranan penting dalam kehidupan bermasyarakat.

“Lewat musyawarah daerah ini, dapat mengakselerasi peran pemuda dalam berorganisasi,” ujarnya sembari mengajak kaum muda Toraja memberanikan diri untuk maju dalam bursa pencalonan, sehingga lahir pemimpin muda yang solid dan kompak dalam menjalankan roda organisasi. |RED|  


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Bupati Kaimana Buka Pesta Budaya Teluk Bicari

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Bupati Kaimana, Freddy Thie, Sabtu (2/12/2023) membuka secara resmi kegiatan Pesta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *