Home / Polhukam / ARF Sebut Jalur Independen Pilihan Terakhirnya untuk Bisa Memimpin Tanah Sendiri  

ARF Sebut Jalur Independen Pilihan Terakhirnya untuk Bisa Memimpin Tanah Sendiri  

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Bakal calon Bupati Kaimana dari jalur perseorangan, Abdul Rahim Furuada (ARF) mengatakan, maju secara perseorangan atau independen adalah pilihan terakhir dirinya sebagai anak Kaimana untuk mewujudkan harapan dan mimpi menjadi pemimpin di tanah sendiri.

ARF menyampaikan ini usai menyerahkan dokumen syarat dukungan perseorangan ke KPU Kabupaten Kaimana, Minggu (12/5/2024). ARF sendiri mendaftar sebagai bakal calon bupati berpasangan dengan Luther Rumpumbo sebagai bakal calon wakil bupati. Keduanya tampil dengan jargon RAMBO.

Lebih jauh ARF bertutur, negara mendorong setiap warga negara dapat berpartisipasi dalam kontestasi pemilihan kepala daerah. Demokrasi yang sehat yang diinginkan oleh negara bukan bertumpuh pada satu orang yang dengan kekuatan uangnya menghilangkan dan membatasi ruang orang lain dalam proses demokrasi.

Baca Juga:  Dari Rakor Evaluasi Akhir Tahun 2023, Bupati Freddy Harap ada Komitmen Membangun Papua

“Seluruh upaya yang bertujuan menciderai demokrasi di Kaimana harus dilawan. Bagaimana mungkin terjadi pemilihan kepala daerah di tanah Papua dan tidak ada orang asli Papua yang ikut didalamnya,” tegasnya disambut tepuk tangan setuju massa pendukung.

Ia menjelaskan, keputusan dirinya maju melalui jalur perseorangan karena tidak ada peluang untuk masuk melalui jalur partai politik.

“Maju secara persorangan adalah pilihan terakhir untuk mewujudkan harapan dan mimpi anak Kaimana bahwa kita bisa dan mampu untuk menjadi pemimpin di tanah kita sendiri. Kita yang tak punya apa-apa ini, tidak punya kesempatan lewat jalur partai,” ujarnya disambut tepuk tangan massa pendukung.

ARF juga menyebut, syarat dukungan perseorangan yang diserahkan pihaknya ke KPU berjumlah kurang lebih 5.211, melampaui syarat minimal yang ditetapkan KPU. Jumlah 5.211 ini ujarnya, akan terus bertambah dan berkembang seiring berjalannya waktu sampai hari pemilihan 27 November 2024.

Baca Juga:  Dikawal Ratusan Massa, RAMBO Serahkan Syarat Dukungan Independen ke KPU Kaimana

“Angka tersebut adalah fundasi bagi Kaimana maju dan Kaimana yang pasti lebih baik dari hari ini. Angka tersebut adalah harapan rakyat dan wujud aspirasi akar rumput untuk mewujudkan masyarakat Kaimana yang punya uang di kantong, masyarakat Kaimana yang sehat dan masyarakat Kaimana yang cerdas dari Ure sampai Pigo, dari Esrotnamba sampai Nusaulan,” ujarnya.

Diakhir pernyataannya, ia mengajak seluruh simpatisan dan pendukung untuk mengkawal proses yang akan dilakukan KPU. “Kita semua percaya bahwa KPU Kaimana dengan seluruh integritas yang dimiliki akan melaksanakan tugasnya secara profesional dan bertanggungjawab,” pungkasnya. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

KPU Kaimana Resmi Umumkan Hasil Seleksi PPD dan PPS Untuk Pilkada 2024

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Setelah menyelesaikan seluruh tahapan seleksi yang diakhiri dengan tahapan wawancara, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *