Home / Pendidikan / Tahun Ini, SMA Sisir Kaimana Mulai Dioperasikan

Tahun Ini, SMA Sisir Kaimana Mulai Dioperasikan

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Tepatnya pada tahun pelajaran baru bulan Juli mendatang, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DPPO) Kabupaten Kaimana mulai mengoperasikan SMA di Kampung Sisir, Distrik Kaimana.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kaimana, Drs. Ray Ratu D. Come,MM menyampaikan ini, Selasa (14/5/2024).

Dikatakan, kehadiran SMA Sisir diharapkan mampu untuk menjangkau generasi muda yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Marsi dan Mairasi.

“Untuk SMA Sisir, saat ini kita lagi mengurus persyaratannya, yaitu SK Pendiriannya. Ketika SK Pendirian ini sudah diterbitkan oleh Pemerintah Daerah dalam hal pak Bupati, maka kita akan tindak lanjuti dengan mengusulkan ijin operasinya. Harapan kami proses ini bisa berjalan dengan aman dan lancar, seingga di tahun ajaran baru nanti, SMA Sisir ini sudah bisa dioperasikan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tim Penggerak PKK Kaimana Gelar Buka Puasa Bersama Himpaudi dan IGTKI  

Disentil soal sarana prasarana, Ray mengatakan, sarana prasarana yang ada disekolah ini sudah siap. “Kalau untuk Sisir ini sudah siap semua dan itu pelimpahan asset dari provinsi ke kabupaten. Kami berharap, tidak ada halangan sehingga ditahun ajaran yang baru ini, SMA ini sudah mulai beroperasi,” ujarnya.

Ia juga menambahkan, selain SMA Sisir, akan dibangun juga SMA untuk membackup wilayah Arguni dengan lokasi di Kampung Wanggita.

Baca Juga:  9 Siswa SMP di Kaimana Lolos Seleksi Administrasi Masuk SMAN Taruna Papua Barat

“Untuk wilayah Arguni ini, nanti akan dibangun salah satu SMA di sana, yaitu SMA Wanggita. Tahun ini direncanakan untuk dilakukan penyiapan sarana dan prasarana. Dari rencana yang sudah ada, kalau tidak ada halangan, maka tahun depan pada saat tahun ajaran baru, SMA Wanggita ini juga sudah bisa beroperasi,” ungkapnya.

Dirinya berharap, seluruh masyarakat bisa mendukung rencana dan program dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kaimana ini, dalam rangka menyiapkan sarana pendidikan untuk generasi muda Kaimana yang ada di tingkat distrik. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

BGP Papua Barat Gelar PTM Keempat Angkatan IX Kaimana

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Balai Guru Penggerak (BGP) Provinsi Papua Barat menggelar Pembelajaran Tatap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *