Home / Berita Utama / Wabup Kaimana Hasbulla Furuada Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 52

Wabup Kaimana Hasbulla Furuada Pimpin Upacara Peringatan HUT KORPRI ke 52

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Hari Ulang Tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-52, Rabu (29/11/2023) diperingati. Di Kaimana, upacara peringatan yang digelar di Halaman Kantor Bupati dipimpin Wakil Bupati Kaimana, Hasbulla Furuada.

Upacara melibatkan pegawai lingkup sekretariat daerah dan OPD. Hadir pula sejumlah Pimpinan OPD. HUT Korpri ke-52 kali ini mengusung tema “KORPRIkan Indonesia.”

Wakil Bupati membacakan sambutan tertulis Ketua Umum KORPRI, Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH,MH mengatakan, momentum ulang tahun ke -52 KORPRI ini harus dijadikan sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

Ketua Umum KORPRI juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota KORPRI dan seluruh ASN, atas semua program yang bermanfaat kepada masyarakat luas. Menurutnya, semua program tersebut tidak akan terlaksana dengan baik tanpa kerja-kerja yang optimal dari seluruh ASN.

Baca Juga:  300 KK di Distrik Kaimana Terima Bantuan Stimulan Perumahan

Dirinya juga mengatakan bahwa keberhasilan penanganan Covid 19 dan langkah untuk menekan inflasi merupakan keberhasilan KORPRI (ASN) yang patut diapresiasi.

“Perubahan yang terjadi saat ini yang sangat cepat yaitu perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang terus meningkat, merupakan dua faktor penting yang harus disikapi oleh seluruh insan KORPRI,” ujarnya.

Saat ini lanjutnya, dunia sudah digerakkan oleh AI (Artificial Inteligence), IoT (Internet of Thing), Big Data, sistem dan algoritma pemrograman, coding, maupun verifikasi biometric, sehingga kita tidak bisa lagi menggerakan pemerintahan dengan cara-cara lama.

“Kita tidak boleh menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan masa lalu. Kita harus menyelesaikan masalah saat ini dengan pendekatan yang paling update. Digitalisasi dalam proses, hasil layanan dan marketing semua produk layanan pemerintahan, sudah merupakan kebutuhan,” imbuhnya.

Baca Juga:  15 Hari Jelang Pendaftaran Calon, KPU Kaimana Sosialisasi Tata Cara Pencalonan

Dikatakan pula, harapan masyarakat terhadap pemerintah semakin meningkat tajam. Masyarakat sangat berharap pemerintah memberikan pelayanan yang lebih cepat, lebih mudah, lebih akurat.

“Layanan saat ini harus bisa diakses secara online, cepat dan tepat. Untuk itu saya minta KORPRI untuk mampu membaca dan menjawab perubahan ini, guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul-betul mampu menjadi motor penggerak manuju Indonesia Emas 2045,” kata Zudan.

Kesempatan yang sama, Wakil Bupati Kaimana juga secara khusus mengajak anggota KORPRI seluruh Kabupaten Kaimana agar terus meningkatkan kinerja termasuk pelayanan kepada masyarakat. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Seorang Pria di Kaimana Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Seorang Pria parubaya berinisial M (54) ditemukan tewas gantung diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *