Home / Berita Utama / Bupati Sebut Butuh Figur Berani Mengisi Kekosongan Jabatan Kadis PMK

Bupati Sebut Butuh Figur Berani Mengisi Kekosongan Jabatan Kadis PMK

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Dua jabatan penting di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Kabupaten Kaimana mengalami kekosongan pasca ditersangkakannya AMP dalam kasus dugaan korupsi alokasi dana kampung tahun 2018-2022 pada dinas dimaksud.

Bupati Kaimana, Freddy Thie ketika dikonfirmasi terkait masalah ini, mengakui, belum menemukan figur yang siap dan berani menempati kursi jabatan yang ditinggalkan AMP dimaksud.

“Kalau bilang figur sebenarnya ada, tapi ketika kita panggil bicara supaya jadi pelaksana tugas, jawabannya pak Bupati maaf saya belum siap. Jadi ada ketakutan disitu,” ungkap Bupati, Jumat (1/12/2023).

Baca Juga:  Kelulusan SD dan SMP Ditetapkan Berdasarkan Nilai Tugas dan Ulangan

Bupati juga mengatakan, selain berani, pejabat yang ditunjuk juga harus yang benar-benar memahami teknis pakerjaan karena banyak aturan dan regulasi di institusi tersebut.

“Kalau kita bicara PMK ini harus orang yang memang teknis, karena aturan atau regulasi sangat banyak disitu. Bukan kita asal tunjuk orang,” ujarnya.

Pengambil keputusan tertinggi lingkup Pemkab Kaimana ini mengakui, ketakutan yang dihadapi jajarannya erat kaitannya dengan masalah yang terjadi di DPMK, ditambah lagi masalah baru di Dinas Lingkungan Hidup yang sudah naik tahap penyidikan.

Baca Juga:  Tak Miliki Dokumen, Puluhan Kilo Daging Rusa Ditahan Petugas Karantina Kaimana

“Kondisi ini sangat berat untuk kita membangkitkan kepercayaan diri, apalagi di DLH juga sudah naik jadi penyidikan. Saya mohon doa supaya semua bisa berjalan baik. Dalam waktu mepet ini saya belum berpikir kearah itu,” ucap Bupati ketika disinggung terkait kemungkinan ambil figur dari luar Kaimana. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Seorang Pria di Kaimana Ditemukan Tewas Gantung Diri di Rumahnya

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Seorang Pria parubaya berinisial M (54) ditemukan tewas gantung diri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *