Home / Berita Utama / Dibuka Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Dinas PPO Kaimana Gelar Gebyar Pemuda

Dibuka Wakil Bupati Hasbulla Furuada, Dinas PPO Kaimana Gelar Gebyar Pemuda

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten Kaimana menggelar kegiatan Gebyar Pemuda melibatkan generasi muda tingkat SMA, SMK dan MA.

Gebyar Pemuda yang diisi aneka perlombaan dan dipusatkan di Pujasera Wisata Kuliner Kaimana ini, dibuka Wakil Bupati, Hasbulla Furuada,SP, Jumat (17/11/2023).

Adapun beberapa mata lomba yang dilombakan dalam kegiatan ini adalah; lomba fashion show, lomba dance kontemporer dan lomba stand up comedy.

Wabup Hasbulla Furuada dalam sambutannya mengapresiasi gagasan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga yang menggelar kegiatan Gebyar Pemuda untuk menyaring bakat-bakat generasi muda Kaimana melalui aneka perlombaan.

Baca Juga:  Sekda Minta Jajarannya Pelajari Baik Penyusunan Naskah Analisis Jabatan dan Beban Kerja

“Mewakili Pemerintah Daerah saya mengucapkan selama dan sukses atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini kegiatan positif karena melalui berbagai mata lomba ini generasi muda Kaimana memiliki kesempatan menelurkan minat dan bakat sesuai karakternya masing-masing,” ucap Wabup.

Wakil Bupati berharap, kegiatan ini bisa membangkitkan motivasi dan semangat para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, untuk selalu melakukan kegiatan yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, maupun bagi kepentingan masyarakat.

Lebih jauh Wakil Bupati juga berharap, agar kedepan mata lomba yang disajikan bisa ditambah, yang disesuaikan dengan karakteristik daerah, serta disesuaikan pula dengan minat dan bakat kalangan pelajar.

Baca Juga:  Pemda Kaimana Gelar Rapat Persiapan New Normal

“Tentu kita punya tanggungjawab bagaimana minat dan bakat anak-anak muda ini tersalurkan dengan baik. Komitmen ini harus dipegang oleh seluruh elemen di dinas-dinas, sekolah bahkan di lingkungan terkecil didalam keluarga,” ujarnya.

Dengan menyediakan wadah untuk menyalurkan bakat anak-anak didik ini lanjut Wabup, diharapkan mereka bisa mengembangkan potensi diri ke tingkat yang lebih tinggi. |RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Biro Kesra Setda Papua Barat Gelar Rapat Koordinasi Teknis di Kaimana

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Mengusung tema meningkatkan integritas yang bersinergi, Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *