Home / Berita Utama / Bupati Freddy Buka Temu Karya Daerah 1 Karang Taruna Kaimana

Bupati Freddy Buka Temu Karya Daerah 1 Karang Taruna Kaimana

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Bupati Kaimana, Freddy Thie buka kegiatan Temu Karya Daerah (TKD) 1 Karang Taruna Kabupaten Kaimana, Rabu (30/4/2024).

Kegiatan yang digelar di Rumah Makan Belia ini mengusung tema ‘Di It More Realistic’ dan sub tema “Karang Taruna siap berkolaborasi bersama Pemerintah Daerah untuk menjawab tantangan pembangunan.”

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada karakter Karang Taruna Kabupaten Kaimana yang belum definitif namun berani menerima tantangan.

“Kehadiran saya dalam kegiatan ini merupakan bagian dari suport pemerintah daerah kepada Karang Taruna,” ujar Bupati Kaimana saat membuka kegiatan.

Dikatakan, pihaknya sangat konsen dalam memberikan perhatian kepada semua organisasi, karena pemerintah menyadari tidak mungkin menyelesaikan semua persoalan yang terjadi di masyarakat tanpa dukungan pihak lain.

Baca Juga:  Pembina Pramuka Kaimana Ikut Pelatihan Pendidikan Lingkungan Hidup

“Jadi ada tugas pemuda, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan untuk itu diperlukan sinergitas, kolaborasi yang baik dari semua elemen untuk membangun kebersamaan dan toleransi yang ada di Kabupaten Kaimana,” ucapnya.

Bupati berharap, lewat temu karya daerah ini, bisa menentukan dan melantik pengurus karang taruna yang baru.

Kesempatan yang sama, Ketua Karang Taruna Papua Barat Armando Idorway mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memilih dan melantik badan pengurus definitif Karang Taruna Kabupaten Kaimana.

Baca Juga:  Setubuhi Anak Kandung, Ayah Bejat di Kaimana Diseret Masuk Bui

“Ini merupakan momen sejarah, dimana Karang Taruna Kabupaten Kaimana adalah Pengurus yang ke-5, yang melaksanakan TKD 1 tahun 2024 yang akan dilantik oleh Karang Taruna Papua Barat,” ucapnya.

Dirinya mengajak seluruh pemuda untuk terus berkarya bersama dengan KNPI dan Karang Taruna dalam membangun Kabupaten Kaimana.

“Bermitralah dengan tokoh adat, tokoh agama, untuk menghargai adat, gereja, mesjid dan pemerintah daerah agar sehati, sepikir dalam berkolaborasi,” ajaknya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Forkopimda Kaimana, tokoh adat, tokoh agama, tokoh perempuan, pimpinan OPD, jajaran Karang Taruna Kabupaten Kaimana serta tamu lainnya. |SMI|RED|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Biro Kesra Setda Papua Barat Gelar Rapat Koordinasi Teknis di Kaimana

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Mengusung tema meningkatkan integritas yang bersinergi, Biro Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *