Home / Nasional / Bupati Kaimana Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95

Bupati Kaimana Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 95

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95, Pemerintah Kabupaten Kaimana melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga menggelar upacara bertempat di Stadion Triton Kaimana, Sabtu (28/10/2023).

Upacara yang dihadiri jajaran Forkopimda, pimpinan OPD, OKP, TNI, Polri, ASN, Mahasiswa, Pelajar SMA dan SMK ini dipimpin Bupati Kaimana, Freddy Thie.

Bupati Freddy membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Ari Bimo Nandito Arieotedjo mengatakan, peringatan Sumpah Pemuda ke-95 Tahun 2023 merupakan momentum mengingatkan bangsa Indonesia tentang sejarah gotong-royong seluruh elemen pemuda menebar jiwa semangat patriotisme visi kebangsaan dalam sumpah pemuda 1928.

Baca Juga:  Ketum PWI Hendry Ch. Bangun : PWI Bakal Kembalikan Marwah Organisasi

Dikatakan, peringatan hari sumpah pemuda tahun 2023 yang mengusung tema “Bersama Majukan Indonesia” dengan logo yang bermakna membentuk stilasi barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi dan warna warni keanekaragaman suku, bahasa dan budaya.

Pemerintah lanjutnya, telah membuka luasluas partisipasi pemuda-pemudi untuk mewujudkan Indonesia yang inklusifitas dan ekosistem, kolaborasi lintas generasi di dalam pembangunan nasional.

Baca Juga:  Sehari Jabat Sekda, Ali Baham Temongmere Dilantik Lagi Jadi Pj Gubernur Papua Barat

Posisi Indonesia sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi dan hoax ujaran kebencian dan problem bangsa lainnya.

“Pemuda harus memiliki peran yang strategis sehingga momen ini, membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya. |SMI|RED|  


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Bupati Kaimana Pimpin Upacara Hari Pahlawan ke-78

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM- Bertempat di Halaman kantor Bupati Kaimana, Jumat (10/11/2023) Bupati Kaimana, Freddy …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *