Home / Budaya Pariwisata / Wujudkan Kaimana Nol Sampah, Bupati Freddy Bersama Generasi Muda Lakukan Aksi Pungut Sampah

Wujudkan Kaimana Nol Sampah, Bupati Freddy Bersama Generasi Muda Lakukan Aksi Pungut Sampah

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Mewujudkan program Kaimana Nol Sampah, Bupati Freddy Thie bersama generasi muda Kaimana melakukan aksi pungut sampah.

Kegiatan ini diinisiasi oleh organisasi pemuda dan mahasiswa se Kabupaten Kaimana, Sabtu (28/10/2023). Aksi pungut sampah tersebut dimulai dari wisata kuliner Pujasera hingga area pasar.

Mengawali kegiatan, Bupati Freddy Thie dalam sambutannya mengapresiasi inisiatif pemuda Kaimana. Sebab kegiatan aksi ini bermakna bahwa pemuda Kaimana sangat kritis dalam menyikapi isu lingkungan.

Baca Juga:  Lepas Peserta Wisata Rohani, Bupati Freddy Titip Doakan Kaimana

“Sudah tentu, persoalan lingkungan bukan hanya beban pemerintah saja. Melainkan beban kita semua. Maka dari itu, saya mewakili pemda mengapresiasi inisiatif teman-teman yang melakukan aksi ini,” ujar Bupati Freddy.

Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa aksi memungut sampah yang selaras dengan program Kaimana Nol Sampah ini bertalian dengan upaya pemda menggenjot sektor pariwisata Kaimana.

“Aksi ini selaras dengan upaya kita dalam mempromosikan pariwisata. Jika kita berhasil merawat lingkungan tetap bersih, sudah tentu berefek pada kenyamanan para wisatawan nantinya,” pungkasnya.

Baca Juga:  18 Hari Jelang KBMAP IV, Forkopimda, Panlak dan Dewan Adat Kaimana Gelar Rapat

Disisi lain, ia mengimbau bahwa kegiatan ini mestinya memiliki keberlanjutan. Hal ini untuk memberikan pemahaman dan kesadaran bagi masyarakat luas untuk peka terhadap kebersihan lingkungan.

“Harapan saya, aksi seperti ini bisa sustain. Dalam artian terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini. Syukur-syukur masyarakat bisa berpartisipasi dan menyadari betul dampak dari bahaya pencemaran lingkungan,” jelas orang nomor satu di Kaimana itu. |RLS|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Nikmati Indahnya Gugusan Batu Karang di ‘The Lost Paradise’ Teluk Triton Kaimana  

Bagikan Artikel ini: Deru mesin longboat 120 PK yang kami tumpangi di hari tour wisata …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *