Home / Sport Hiburan / Kaimana Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurnas Drag Bike Region 5 dan 6 Papua Barat

Kaimana Sukses Jadi Tuan Rumah Kejurnas Drag Bike Region 5 dan 6 Papua Barat

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM- Kabupaten Kaimana sukses menjadi tuan rumah pelaksanaan Kejurnas Drag Bike Region 5 dan 6 Papua Barat putaran I yang digelar HIPMI Papua Barat, 24-26 Agustus 2022.

Kegiatan yang turut diikuti atlet otomotif nasional ini, cukup menyita perhatian ribuan warga pecinta olahraga otomotif Kaimana yang selama kegiatan memadati arena balapan di Jalan Utarom, Bantemi, Kaimana.

Tak ketinggalan, Pj. Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw, Wakapolda Papua Barat Brigjen Pol. Petrus Patrige Rudolf Renwarin, Ketua Umum BPD Hipmi Papua Barat William Heinrich, serta jajaran Forkopimda Kaimana dan Papua Barat bahkan turut ambil bagian menyaksikan laga final Kejurnas pada Jumat (26/8/2022).

Gubernur Waterpauw mengatakan, event ini sangat positif dalam rangka pengembangan olahraga otomotif di Papua Barat. “Saya mendukung sepenuhnya even ini yang akan kita lakukan kedepan secara terus menerus,” ucapnya.

Baca Juga:  SDN Krooy Juara I Turnamen Sepak Takrauw Haornas

Ia bahkan berencana menggelar open turnamen Drag Bike Gubernur Cup di Manokwari. “Dalam waktu yang tidak terlalu lama kita buat open turnamen. Adik-adik pembalap lokal Papua dan Papua Barat harus latihan terus supaya bisa naik kelas dan jadi tim utama nanti dalam even-even kedepan,” ujar Gubernur.

Ketum BPD HIPMI Papua Barat, William Heinrich mengatakan, Kejurnas Drag Bike yang dilaksanakan ini diharapkan bisa memotivasi  pembalap-pembalap lokal untuk terus berlatih agar nantinya bisa bersaing dengan pembalap di luar Papua maupun Papua Barat.

William juga berharap melalui even olahraga otomotif ini, bisa memberikan dampak bagi peningkatan ekonomi masyarakat dan daerah baik di Kabupaten Kaimana maupun Papua Barat.

Baca Juga:  Dilibas Celebest 2:0, Perseka Tetap Masuk 32 Besar

Sementara Bupati Kaimana, Freddy Thie pada kesempatan yang sama menyampaikan terima kasih kepada BPD HIPMI Papua Barat yang telah memberikan kepercayaan kepada Kaimana sebagai tuan rumah Kejurna Drag Bike Tahun 2022.

“Ini menjadi salah satu bukti bahwa Kaimana telah siap menjadi tuan rumah dalam berbagai event baik lokal maupun nasional. Kaimana adalah masa depannya Papua Barat,” ujarnya.

Bupati juga menyampaikan selamat kepada para riders yang berhasil mendapatkan juara dalam agenda Kejurnas kali ini, khususnya yang dari luar Papua dan Papua Barat. “Saya berterima kasih sudah datang dan melihat Kaimana. Semoga Kaimana menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi teman-teman sekalian,” pungkasnya. |RED|KN1|  


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Tumbangkan Batalyon, SETDA FC Boyong Trophy Juara I Turnamen Futsal

Bagikan Artikel ini: SETDA FC akhirnya sukses membawa pulang trophy juara I dalam kejuaraan futsal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *