Home / Berita Utama / 50 Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Satlantas Polres Kaimana dan Subdenpom

50 Kendaraan Terjaring Razia Gabungan Satlantas Polres Kaimana dan Subdenpom

Bagikan Artikel ini:

KAIMANANEWS.COM – Menjelang pemilihan umum serentak November 2024, Satuan Lalu Lintas Polres Kaimana bersama Subdenpom XVIII/1-3 Kaimana melakukan razia gabungan, Senin (8/07/2024) malam.

Razia yang terpusat di Jalan Raya depan Mako Polres Kaimana ini dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Kaimana, AKP Yosias Tatuhey.

Razia difokuskan pada pengendara roda dua dan roda empat yang tidak tertib saat berlalu-lintas, dengan total kendaraan yang berhasil terjaring sebanyak 50 unit.

Kapolres Kaimana AKBP Gadug Kurniawan, S.I.K, M.H melalui Kasat Lantas, AKP Yosias Tatuhey mengatakan, razia gabungan merupakan upaya preventif yang dilaksanakan Satlantas bersama Subdenpom Kaimana, untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Pemilu tahun 2024.

Baca Juga:  DPRD Rencanakan Gelar Paripurna Penetapan APBD-P 2021 Besok

“Dengan mengedepankan tindakan yang humanis kepada masyarakat, agar razia ini berlangsung aman dan lancar, selain itu pihaknya juga memberikan himbauan tertib berlalu-lintas demi keselamatan bersama.

“Jadi penertiban ini dikhususkan kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang tidak tertib saat berlalu-lintas,” ucapnya.

Dikatakan, sasaran utama dalam razia ini meliputi, pengendara yang tidak menggunakan helm, tidak memasang TNKB serta tidak melengkapi surat -surat kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Baca Juga:  Di Tengah Pandemi Covid, 18 Pasutri di Kaimana Layangkan Gugatan Cerai

Dari razia yang digelar, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 50 unit kendaraan, yang terdiri dari 5 unit kendaraan roda empat dan 45 unit kendaraan roda dua.

Ia berharap, melalui razia gabungan ini, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk tertib saat berlalu-lintas, dengan mengutamakan keselamatan bersama. |lau|


Bagikan Artikel ini:

Check Also

Libatkan 21 Petugas Lapangan, BPS Kaimana Gelar Pelatihan Sarkernas 2024

Bagikan Artikel ini: KAIMANANEWS.COM – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kaimana menggelar pelatihan bagi petugas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *